Saturday, October 19

Philips Tawarkan Penghematan Energi Hingga 80%

WARTAPROPERTI.COM | Dalam sebuah program bertajuk Climate Week di New York, produsen lampu listrik ternama asal Belanda, Philips Lighting, meluncurkan program baru berkelanjutan ‘Brighter Lives, Better World.’ Ini adalah kali pertama Philips Lighting mencanangkan tujuan berkelanjutan sebagai perusahaan publik.

Sementara itu, awal September ini juga Philips muncul sebagai pemenang dan menjadi pemimpin industri dalam kategori Sustainability Index Capital Goods Dow Jones setelah dinominasikan selama empat tahun berturut-turut.

“Ambisi kami adalah memimpin industri dengan pencahayaan terkoneksi yang berkelanjutan, dan untuk menunjukkan bahwa kami benar-benar menjalankan komitmen kami dengan meluncurkan program berkelanjutan ‘Brighter Lives, Better World’,” ujar CEO Philips Lighting Eric Rondolat, sebagaimana siara pers yang diterima kemarin Senin (20/9/2016).

Program ‘Brighter Lives, Better World’ dibangun dengan ambisi untuk menciptakan kehidupan yang lebih cemerlang dengan pencahayaan berkualitas, meningkatkan kesejahteraan, keamanan dan produktivitas masyarakat. Mereka juga mempercepat perpindahan ke LED yang lebih hemat energi dan sistem pencahayaan terkoneksi yang membantu menciptakan dunia yang lebih baik. Konsumen bisa menekan penggunaan energi mereka hingga 80 persen.

Komitmen penting dalam program untuk tahun 2020 ini mencakup pendapatan berkelanjutan, yakni 80 persen dari omset produk, sistem dan jasa memberikan keuntungan sosial dan lingkungan. Program ini juga mencakup operasional berkelanjutan, yaitu 100 persen operasional karbon netral dan beralih 100 persen ke listrik terbarukan.

“Kami memiliki tujuan pasti untuk tahun 2020, termasuk meningkatkan penghematan energi, mengurangi limbah melalui pencahayaan sirkular, dan memberikan akses pada pencahaan di daerah tanpa akses listrik,” tutur Eric sambil mengatakan keyakinannya mereka dapat melawan perubahan iklim dan menekan kebutuhan energi global melalui komitmen untuk menjual lebih dari 2 miliar titik lampu LED hingga tahun 2020.

Bersama dengan The Climate Group dan World Green Building Council, Philips Lighting mengumumkan panggilan untuk bertindak (call-to-action) agar semua bangunan baru menggunakan pencahayaan LED pada tahun 2020 dan semua bangunan yang sudah ada sudah beralih ke LED pada 2030. (HH/Foto: Ist)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: