Saturday, October 19

Schneider Bikin Unit Apartemen Jadi ‘Pintar’ dengan Alat Ini

WARTAPROPERTI.COM | Ada cukup banyak perbedaan yang dialami penghuni ketika tinggal di rumah tapak dan pada saat mendiami hunian jangkung atau apartemen. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini, kebutuhan akan hunian apartemen sudah tidak terbendung lagi. Kebutuhan akan hunian yang serba praktis, terjawab lewat keberadaan apartemen dengan berbagai kemudahannya. Pantas pula jika tuntutan untuk membuat unit apartemen Anda menjadi hunian yang cerdas kian tak terelakkan. Hanya saja, kebutuhan ini sering mengalami kendala lantaran keterbatasan untuk sambungan ke menara apartemen dengan jumlah unit ratusan bahkan ribuan.

“Pada umumnya sistem smart home hanya bisa 500 koneksi. Jarang sekali yang bisa ribuan. Tapi, sistem kami bisa mencapai 20.000 unit yang dikoneksikan dalam satu sistem,” ujar Product Manager for EcoBuilding Business Schneider Electric Indonesia Ferry Kurniawan, di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Menyadari akan kebutuhan ini, Schneider menyediakan Xightor Pro yakni layanan telepon lobi dan terkoneksi dengan sistem rumah pintar. Sistem ini dapat digunakan di rumah atau apartemen. Terintegrasi dengan sistem kontrol pintu masuk, produk baru Schneider ini dapat melakukan pemantauan dan komunikasi dengan tamu atau orang luar. Tidak hanya itu, sistem ini juga terkoneksi langsung ke gawai yang digunakan penghuni melalui aplikasi dari Schneider.

“Jadi, meski tidak ada di rumah, kita bisa tahu siapa yang datang ke rumah kita,” kata Ferry.

Karena Xightor Pro mengadopsi sistem rumah pintar, penghuni juga dapat mengontrol tirai, lampu, dan pendingin ruangan. Kontrol ini bahkan bisa dilakukan oleh penghuni saat di dalam rumah, maupun di luar.

“Xightor Pro juga dapat diintegrasikan dengan CCTV maupun intrusion alarm sehingga dapat membantu memastikan keamanan 24 jam untuk seluruh penghuni rumah atau apartemen,” tambah dia.

Koneksinya sendiri berbasis IP menggunakan kabel kategori 5e yang memfasilitasi sinyal video dan audio dengan lebih cepat dan lebih stabil. IP auto-matching memungkinkan pemrograman dan pemasangan yang lebih cepat. Pengguna hanya perlu masukan alamat IP bangunan atau nomor apartemen ke Xightor Pro. Alamat lP akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan tabel konfigurasi lP yang telah diatur secara komplet. (HH/Foto: Schneider)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: