Thursday, July 18

Properti Mahal, Milenial Inggris Sulit Berkarir di Kota

Ini kondisi milenial di Inggris. Kalau di Jakarta, mungkin beda. Tetapi bisa saja ini jadi sebab mengapa milenial ogah beli rumah. Mending sewa!
Property agent di Inggris (Foto: London Property Buyer)

Di Inggris, pergerakan milenial atau kaum muda dari satu kota ke kota yang lain untuk membangun karir mereka mulai berkurang signifikan. Faktor yang disinyalir menjadi penyebab utama adalah tingginya biaya sewa rumah yang harus mereka keluarkan. Sebab ini pula yang mengakibatkan, milenial di sana nyaris tidak berpikir untuk membeli rumah sendiri.

Lindsay Judge peneliti senior dan analis kebijakan dari Resolution Foundation kepada Reuters (11/6) mengatakan, para pekerja dari generasi milenial hingga generasi Z terkungkung dengan biaya sewa rumah yang tinggi. Mereka bahkan tidak bisa berpindah-pindah karena tingginya biaya yang harus mereka keluarkan.

“Kenyataannya, kaum muda yang pindah-pindah lokasi untuk mengejar karirnya ke kota besar misalnya, kini sudah berkurang hingga 50% dalam 20 tahun terakhir,” kata Lindsay Judge.

Dalam dua dekade terakhir ini kenaikan harga sewa mencapai 90%. Ini tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan yang hanya 30%.

Kondisi ini memprihatinkan lantaran milenial yang potensial untuk mendapatkan karir lebih baik di kota-kota besar menjadi enggan. Mereka harus berhitung lagi karena sekalipun pendapatan lebih tinggi, namun biaya-biaya yang harus dikeluarkan pun jauh lebih tinggi ketimbang mereka tetap berkarir di kota-kota kecil. (Marlo KR/Reuters)

(Visited 7 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: