Thursday, July 18

Pria Muda Ini Beli Rumah Mewah Rp1,7 T

Dia, pria asal Hongkong yang lahir dari keluarga kaya asal Guangzhou yang memulai usaha dengan jualan cat produk dari Australia. Usianya baru 22 tahun ketika beli rumah mewah ini.
Kawasan The Peak, Hongkong lokasi dimana rumah senilai Rp17 triliun ini dibeli oleh pria 22 tahun (Foto: Luciano Mortula)

JAKARTA-Wartaproperti.com: Dilansir dari Asiaone.com, pria bernama Matthew Cheung Siu-woon ini telah melakukan pembelian sebuah rumah mewah dengan harga HK$916 atau setara dengan Rp1,7 triliun. Pembelian ini membuatnya menjadi pemberitaan media lokal setelah sebelumnya ia sama sekali belum pernah diberitakan media lokal.

Rumah itu adalah sebuah rumah mewah di The Peak, salah satu kawasan perumahan eksklusif di Hong Kong.

Baca juga: Dikaji, Penambahan Kuota KPR Bersubsidi

Rumah itu adalah sebuah bangunan enam lantai dengan luas 806 m2. Terdapat taman, balkon, rooftop, kolam renang dan lift pada rumah yang berada di kawasan sangat mewah Mount Nicholson itu. Pria ini menjadi satu dari 19 orang yang memiliki rumah mewah di kawasan itu. Ada juga 48 unit apartemen yang semuanya memiliki pemandangan ke Victoria Harbour.

Rumah mewah yang dibeli Matthew (Foto: asiaone.com)

Matthew, pria 22 tahun itu diketahui anak dari Kenny Cheung, pria kaya raya asal Guangzhou yang pindah ke Hong Kong di usia 20-an kemudian bermigrasi ke Australia. Kenny, sang ayah sempat menjual cat dari salah satu perusahaan cat terbesar Australia. Saat itu sektor properti di China sedang booming.

Baca juga: BTN Sebut Bunga KPR Bisa Turun Hingga 1%

Sementara itu, Matthew sendiri pernah mendirikan perusahaan pertamanya di usia 19 tahun ketika dia masih bersekolah di London School of Economics and Political Science. Kini ia menjadi CEO dari salah satu perusahaan ayahnya. (MarloKR/Asiaone.com)

(Visited 7 times, 7 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: