Saturday, October 19

BCA Multi Finance Rambah Bisnis Mortgage

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto: Medcom)

PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan PT BCA Multi Finance (BCAMF). Ia menggantikan PT Central Sentosa Finance (CSF).

WARTAPROPERTI.COM-Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, perubahan ini tidak akan mengubah layanan yang dilakukan CSF. BCAMF justru memperluas layanannya dengan menambah sektor pembiayaan lain selain roda dua, yakni roda empat bekas sejak tahun 2019.

“Pelanggan lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima,” kata Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menyongsong tahun 2020, Jahja mengatakan BCA Multifinance akan ada pendanaan baru. Saat ini, pihaknya tengah menyusun jenis pendanaan itu.

“Kalau bicara tahun depan, kita siap dengan core sistem untuk pembiayaan roda dua, roda empat, lalu ada mortgage. Kita sudah siap dengan menyiapkan sentral kredit yang sudah berjalan selama 4 bulan ini,” pungkasnya.

BCA Multifinance sendiri bergerak lebih aktif untuk menyasar sektor pembiayaan lain sejak BCA resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham CSF pada 22 November 2017. Saat itu, BCA membeli 30 persen saham milik PT Multikem Suplindo sehingga kepemilikan jadi 100 persen. Pasca-pembelian, komposisi kepemilikan saham menjadi 75 persen BCA dan 25 persen BCA Finance, sehingga perusahaan sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA. (MarloKR)

(Visited 3 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: