November 27, 2022
Apartemen Cinere Resort dengan latar belakang Gunung Salak
Apartemen Cinere Resort dengan latar belakang Gunung Salak

WARTAPROPERTI.COM | Kenaikan harga apartemen di selatan Jakarta masih tetap tinggi. Hal ini terlihat dari perbandingan harga perdana tower A  Apartemen Cinere Resort pada tahun lalu, dibandingkan dengan harga perdana tower B yang mulai dipasarkan pekan ini. Menurut Torkis Nasution, Direktur Utama Rura Graha Group, tipe terkecil tahun lalu dipasarkan dengan harga Rp190 juta, tahun ini mulai dari harga Rp310 juta. Penjualan pun tergolong bagus, karena tower A dalam tempo setahun sudah terjual 90%.

“Seiring dimulainya pembangunan tower A kami membuka penjualan untuk tower B. Harganya sudah ada kenaikan sekitar 60 persen, tipe terkecil tahun lalu Rp190 juta, sekarang di tower B Rp310 juta,” kata Torkis pada acara groundbreaking Cinere Resort di Cinere, Minggu (13/3/2016).

Proyek apartemen Cinere Resort terletak  di Jalan Raya Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat. Apartemen ini terdiri dari dua tower dan dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 ha. Masing-masing tower dibangun setinggi 22 lantai yang di dalamnya terdapat sebanyak 1.200 unit (tower A) dan 900 unit (tower B).

Torkis bilang, ia yakin penjualan tower B ini pun akan bagus karena tidak sedikit pembeli unit di tower A yang kini ikut membeli unit di tower B. Pembeli macam ini sudah bisa dipastikan, membeli untuk investasi. Apalagi pengembang membuat skema pembayaran yang sangat mudah dan menggiurkan, uang muka 20 persen dicicil 20 kali, selain hadiah langsung bagi konsumen yang melakukan pembelian secara tunai.

Hunian yang ditawarkan terdiri tipe studio dan 2 kamar berukuran 16,5-38 meter persegi (nett) seharga mulai Rp300 jutaan. Tower A ditargetkan selesai tahun 2017 bersamaan dengan beroperasinya jalan tol Depok-Antasari (Desari). Lokasi apartemen ini dari jalan tol tersebut sekitar 800 meter. Selain ada jalan tol Pemkot Depok juga akan melebarkan Jalan Raya Gandul 24 meter pada kiri dan kanan. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.