December 6, 2022
Menara Kobra karya arsitek asal Rusia
Menara Kobra karya arsitek asal Rusia

WARTAPROPERTI.COM | Apa jadinya jika menemukan penampakan ular kobra raksasa di tengah-tengah kota? Anda mungkin akan berpikir bahwa ini hanya akan terjadi di dalam sebuah film. Namun, kali ini sungguhan. In Habitat hari ini (15/3/2016) merilis, seorang arsitek asal Rusia Vasily Klyukin merancang menara berbentuk ular guna mencerminkan interpretasi positif dan menarik pengembang di Timur Tengah dan Asia.

Bangunan menara memiliki dasar yang berbentuk bundar, kemudian bila melihat semakin ke atas, semakin terlihat seperti tubuh ular dan pada puncaknya melebar membentuk kepala ular ternganga.

Bagian puncak ini bisa menjadi rumah restoran bertingkat atau klub malam. Sedangkan bagian tubuh ular itu sendiri akan menjadi bagian dari rumah kantor atau apartemen.

Sementara pola berbentuk berlian di bagian belakang ular adalah simbol dari Yang dan Yin, dualitas dan reunifikasi Matahari dan Bulan, prinsip-prinsip laki-laki dan perempuan, konsiliasi berlawanan, dan androgini. Layaknya ular yang mampu berganti kulit, gedung pencakar langit ini pun akan mampu berubah warna pada malam hari.

Klyukin percaya gedung pencakar langit merupakan simbol kemajuan budaya di seluruh dunia. Dia percaya menara ini bisa bertindak dengan cara yang sama, seraya merangkul simbol-simbol yang mewakili ular itu sendiri. (FL/Foto: In Habitat)

Leave a Reply

Your email address will not be published.