November 29, 2022
Rumah seken di Serpong masih banyak pasokannya
Rumah seken di Serpong masih banyak pasokannya

WARTAPROPERTI.COM | Jika mengikuti pemberitaan media masa, siapapun pasti mengetahui bahwa pasar perumahan khususnya dan properti pada umumnya mengalami pelambatan sejak 2014 hingga 2015. Dampak yang paling terasa, ada di sektor primer. Proyek-proyek baru tidak sedikit yang merevisi jadwal penayangannya, sementara bagi mereka yang terus menjual, penting untuk mengemas promosi dan bonus bagi para pembeli. Tidak demikian halnya dengan properti sekunder termasuk di dalamnya rumah seken.

Kendati mengalami tekanan pasar, rumah seken masih memiliki ruang lebih luas untuk bisa mendapatkan pembeli. Belum lagi jika ditopang oleh kawasan yang menjadi incaran banyak pencari rumah. Seperti Serpong yag dalam kondisi normal mencatatkan diri sebagai market yang paling hot di se-antero Jabodetabek. Seperti yang dikemukakan oleh Indah Kusuma, seorang property agent yang fokus di wilayah Serpong dan sekitarnya.

“Harga properti di Serpong kan naiknya tinggi sekali sehingga ketika para pemilik hendak melepaskan rumahnya, mereka tidak terlampau kaku dengan harga yang dipatok. Masih banyak kok rumah seken yang dijual dengan harga miring di sini,” ungkapnya ketika dihubungi oleh WP hari ini.

Indah juga menekankan, masih banyak suplai rumah seken di Serpong ini disebabkan oleh tingginya populasi investor yang menyerbu kawasan ini. Investor tidak akan menahan rumah terlampau lama karena mereka membutuhkan perputaran modal yang lebih lancar untuk terus memproduski capital gain. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.