November 29, 2022
Marketing Gallery Orchard Park Batam
Marketing Gallery Orchard Park Batam

WARTAPROPERTI.COM | Sepuluh tahun silam, Batam bukan sebuah lokasi yang disukai para pengembang properti, khususnya developer papan atas negeri ini. Namun, kondisi itu berubah dan dalam beberapa tahun belakangan ini Batam justru menjadi destinasi pengembangan para developer wahid dengan sejumlah proyek besar mereka. Sebut saja, Ciputra Group, Agung Podomoro Land dan yang paling anyar adalah Sinar Mas Land.

Ciputra Group

Ciputra Group menjadi developer nasional yang paling ekspansif dalam catatan wartaproperti.com. Dan, di Batam mereka hadir dengan proyek seluas 15 hektar dengan nama Citraland Megah Batam, yang terdiri dari apartemen, condotel, hotel dan 3 cluster hunian serta 1 cluster eksklusif.

Mengusung tagline, The Crown of Batam, CitraLand Megah Batam dibangun dengan konsep hunian yang mengintegrasikan fungsi komersial dan residensial dengan environment kental dengan nuansa kemewahan, dan kelengkapan fasilitas modern, serta desain arsitektur menawan, tanpa meninggalkan unsur keseimbangaken alam.

Segman pasar yang dibidik oleh proyek ini adalah golongan ekonomi atas yang high end dan segmented. Segmented pada golongan high end yang sangat memprioritaskan kesempurna hidup dan mereka yang tidak lagi bicara harga, tetapi jika puas mereka pasti membeli.

Luas bangunan di CitraLand Megah Batam berkisar 245 meter persegi (m2), 330 m2 dan 490 m2, dengan luas tanah sekitar 160 m2 sampai 280 m2 dan dengan harga mulai dari Rp 3 miliar.

Agung Podomoro Land

Orchard Park Batam menjadi proyek terbaru yang dikembangkan oleh raja apartemen, Agung Podomoro Land di Pulau Batam. Di sini telah dibangun hunian rumah, apartemen dan komersial area dikawasan terpadu seluas 42 hektar. Konsep pembangunan dari Orchard Park Batam ini adalah kawasan hijau dan asri dengan konsep lifestyle yang akan mirip dengan Singapura

Berada di Jalan Engku Putri, Batam Center, proyek ini memiliki lokasi yang dekat dengan Mega Mall Batam, Pelabunan Batam Centre, sekolah Kallista dan Universitas Batam (UNIBA) dan hanya 10 menit dari bandara Hang Nadim Batam. Orchard Park Batam akan dibangun secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibangun 1 cluster perumahan yang terdiri dari 250 unit. Pengembangan ini mencakup hunian lima klaster dengan patokan harga Rp 700 juta hingga Rp 3 miliar per unit.

Penjualan telah dimulai sejak Desember 2012, dan Orchard Park Batam dilengkapi dengan aneka fasilitas, antara lain One gate access, 24 hours security, Underground system, Sollar cell lighting system, Collective garden, Club house, Fitness center, Swimming pool, Jogging track, Children playground, Food district, Shop house, Mini market.

Sinar Mas Land

Sinarmas Land pun sejak 2015 lalu, mulai serius menggarap pasar kawasan ini melalui pengembangan Nuvasa Bay. Proyek jumbo seluas 228 hektar ini berada di kawasan Nongsa, sekitar 30 menit dari pusat kota Batam. Menurut CEO Strategic Development & Services Sinarmas Land, Ishak Chandra, Batam adalah kawasan ekspansi bisnisĀ  karena pertumbuhan propertinya di atas rerata Nasional, yakni 13,1 persen. Selain itu, secara ekonomi juga Batam menempati peringkat keempat terbesar dengan pertumbuhan GDP 12,4 persen. Hal ini membuktikan Batam sangat potensial.

Nuvasa Bay merupakan perluasan dari portofolio Sinarmas Land kedua di kota ini, yakni Palm Springs Golf & Country Club. Portofolio lainnya adalah Taman Duta Mas di Batam Center. Di dalam pengembangan baru ini, akan dibangun residensial tapak sebanyak 1.100 unit dan 4.000 kondominium.

Sinarmas Land mendedikasikan proyek teranyarnya ini untuk kalangan masyarakat menengah kelas atas. Karena itu, harga yang dibanderol untuk residensial di atas Rp 1,5 miliar hingga Rp 20 miliar. Sedangkan untuk kondominium, mereka menawarkan harga perdana mulai Rp 500 jutaan. (FL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.