November 29, 2022
Orange County memiliki komunitas ekspatriat Jepang yang cukup banyak
Orange County memiliki komunitas ekspatriat Jepang yang cukup banyak

WARTAPROPERTI.COM | Pengembang kawasan Orange County yang tak lain adalah PT Lippo Cikarang Tbk.,  akan acara Orange County “Japan Week & Sakura Matsuri” pada 23 April – 1 Mei 2016  di Maxxbox – Orange County, Lippo Cikarang. Ini adalah festival tahunan budaya Jepang sebagai bentuk komitmen untuk memfasilitasi komunitas ekspatriat khususnya komunitas Jepang. Jumlah komunitas Jepang memang sangat besar di Lippo Cikarang maupun kawasan industri sekitarnya.

Sebagaimana informasi yang diperoleh wartaproperti.com dari pihak penyelenggara, acara ini adalah hasil kerjasama dengan Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) dan didukung penuh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Dalam acara ini, pengunjung dapat menikmati berbagai seni budaya Indonesia-Jepang seperti performance Saung Angklung Mang Udjo, Cosplay Festival, Kamishibai Story Telling, Batik Class for Expatriates, dan Manga Class.  Kompetisi-kompetisi di Japan Week juga tak kalah seru. Ada Maskot Design, Selfie Photo, Repost & Share Japan Week, Umbrella Painting, dan Sushi Making.

Sementara acara Sakura Matsuri baru akan berlangsung pada 30 April – 1 Mei 2016. Acara ini akan diramaikan dengan Japan Culture Corner, Japanese Bazaar, Miss Sakura Competition, Japanese Karaoke dan Japanese Speech Competition, serta Cosplay Competition. Acara akan dimeriahkan bintang tamu seperti JKT 48, Yumi Akimoto, Lumina Scarlet, RenAi, Jakarta Keion Club  dan Cikarang Keion Club.

Di negeri Jepang, Sakura Matsuri adalah festival yang diselenggarakan untuk merayakan bunga sakura yang bermekaran di musim semi, biasanya mulai bulan Maret hingga Mei tiap tahunnya.  Suasana bunga sakura yang bersemi ala negeri Jepang juga akan dihadirkan disini, ditambah berbagai art class dan art performance. (PP/Foto: Ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.