November 28, 2022
Cornell Apartment Surabaya, lokasinya dekat Universitas Ciputra
Cornell Apartment Surabaya, lokasinya dekat Universitas Ciputra

WARTAPROPERTI.COM | Pasar apartemen tidak hanya bergairah di Jabodetabek saja. Sejumlah kota seperti Bandung dan Surabaya pun mulai marak dengan pengembangan apartemen. Bahkan kini, kehadiran proyek-proyek baru semakin fokus dengan segmentasi pasar yang spesifik. Seperti yang dilakukan oleh pengembang kawakan Ciputra Group di Surabaya. Melalui bendera PT Ciputra Surya Tbk, mereka mengembangkan proyek apartemen di kawasan Citraland Surabaya yang bakal membidik mahasiswa dan profesional muda.

Proyek senilai Rp135 miliar yang dinamakan Cornell Apartement tersebut bakal memiliki 352 unit apartemen dan 32 unit small office home office (SOHO). Juga, nantinya apartemen ini akan dilengkapi dengan communal room di setiap lantai sebagai tepat para penghuni untuk mamasak, bersantai dan bersosialisasi dengan penghuni lain.

Direktur Utama Ciputra Surya, Harun Hajadi mengatakan, lokasi apartemen Cornell berdekatan dengan Universitas Ciputra Surabaya, sehingga tepatlah jika pasar yang disasar adalah para mahasiswa.  Apalagi, potensi pasarnya sangat terbuka lebar mengingat kampus tersebut mengalami pertumbuhan mahasiswa mencapai 18% per tahun.

“Ada banyak kelebihan dari Universitas Ciputra ini, karena juga baru dibuka fakultas kedokteran dan akan ada gedung baru kampus di depan apartemen,” katanya di sela-sela Launching Cornell Apartement, Jumat (15/4/2016).

Hajadi juga menambahkan, proyek ini memiliki potensi pasar yang besar karena berada di kawasan yang strategis dimana nantinya CitraLand bakal dilalui Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB). JLLB itu kini sedang dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan sejumlah pengembang di Surabaya.

Untuk melajukan penjualan proyek ini, Ciputra menawarkan berbagai kemudahan pembayaran seperti down payment (DP) yang bisa diangsur mulai Rp4 juta. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.