December 6, 2022
Iwan Soenito, CEO Crown Group
Iwan Soenito, CEO Crown Group

WARTAPROPERTI.COM | Indonesia adalah pasar yang strategis bagi para pengembang properti asing. Mereka gencar menggarap pasar Indonesia dengan memasarkan produk-produk unggulan mereka di negara masing-masing. Bukan tanpa animo, pembeli asal Indonesia pun membanjiri pembelian properti dari beberapa jiran. Media ini mencatat, negara yang paling banyak menyedot pembeli properti dari Indonesia adalah Singapura, berikutnya Malaysia dan Australia. Ciamiknya pasar Australia semakin diperkokoh dengan masuknya pengembang yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, ke Indonesia untuk memasarkan sejumlah produknya di negeri Kanguru itu.

Sebagaimana wawancara eksklusif dengan Kompas.com, pendiri sekaligus CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan bahwa pasar Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Kendati ekonomi secara umum saat ini sedang menurun, namun properti akan jalan terus. “Property is the way to go, when economy is slowing down dan bisnis pertambangan juga turun. Properti masih prospektif,” ujar Iwan dalam wawancara tersebut, kemarin, Kamis (14/4/2016).

Jika selama ini, proyek-proyek milik Crown Group di Australia yang dipasarkan di Indonesia, maka kini perusahaan yang dibidani pria asal Indonesia ini akan berekspansi ke Indonesia. Mereka akan membangun sejumlah proyek di Indonesia melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra strategis, baik lokal maupun asing.

Diperkirakan, total nilai pengembangan yang digarap oleh Crown Group di Indonesia, akan mencapai angka 2,25 miliar dolar AS atau mendekati sekira Rp30 triliun. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.