December 6, 2022
Rumah dua lantai seharga Rp900 juta
Rumah dua lantai seharga Rp900 juta

WARTAPROPERTI.COM | Pasar properti di Indonesia sedang tertekan. Namun, ada beberapa hal yang membuat para pelaku bisnis dan konsumen optimis bahwa tidak lama lagi pasar kembali pulih dan bergairah lagi.  Signal positif bagi penikmat industry property baik itu end user, investor, maupun developer selaku produsen. Di tengah kemerosotan yang dialami sektor properti beberapa tahun kemarin, pemerintah mulai bebenah dalam hal regulasi dan aturan perpajakan. Bunga perbankan KPR yang sediakalanya bermain diangka double digit, kini sudah mulai diturunkan menjadi single digit.

Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) juga sedang dikaji ulang untuk diturunkan di angka 1-2,5 persen, setelah sebelumnya beban pajak yang harus dibayar baik pembeli serta penjual masing-masing 5 persen besarnya. Ini semua membuat pembeli properti pastinya merasa diuntungkan.

Terbukti semenjak akhir tahun kemarin, salah satu pemain besar properti di tanah air yakni Damai Putra Development (DPD) yang dikenal dengan Kota Harapan Indahnya selalu menuai sukses besar dikala meluncurkan produk-produk anyar. Bahkan banyak dari konsumen yang sampai tidak kebagian lantaran pruduk yang ditawarkan jumlahnya memang terbatas.

Bukan suatu kejutan memang, untuk kawasan selengkap Kota Harapan Indah ( KHI ) memang saat ini sedang menjadi primadona lantaran fasilitasnya yang sudah lengkap. Luas areanya yang 2200 Ha, ditambah  lagi akan segera dibangunnya mall KHI dan tenanttenant besar yang tidak berhenti bermunculan dikawasan tersebut, seperti Universitas Esa Unggul, Institut Teknologi dan Bisnis Al Azhar (ITBA) dan RS. Abdi Waluyo, membuat pembeli ingin segera memiliki hunian di kawasan ini. Mumpung harganya belum naik setinggi kawasan-kawasan sejenis yang sudah terlanjur mahal sehingga tidak terbeli.

Kini di penghujung quartal pertama 2016, DPD kembali memanjakan konsumennya dengan meluncurkan kluster terbaru, Cendana dan Damar di GreenAra Residence, yakni rumah dua lantai seharga 900 jutaan.

“Ini merupakan karya kami yang unik dan tidak biasa. Hunian di Cendana dan Damar keseluruhannya dibuat menghadap taman, dan tidak seperti pesaing lain yang menurunkan harga namun kavlingnya dibuat kecil sekali. Rumah ini kavlingnya cukup luas dan beragam, minimal 7x 18m sampai dengan 8 x20 m untuk rumah standard. Jadi penghuni dapat dengan bebas mengembangkan ruang sewaktu-waktu sesuai yang diinginkan,” ujar Rizky Hendrick selaku Head Sales DPD.

Grand Launchingnya sendiri akan dihelat 24 April 2016, di sini konsumen dapat membeli dengan harga perdana, bonus beragam, doorprize menarik, music band, games seru berhadiah, dan lainnya.

“Rencananya kami akan melepas 112 unit rumah pada 24 April nanti, yang salah satunya akan beruntung mendapatkan Grand Prize 1 unit Honda HR-V. Sebaiknya jangan lewatkan kesempatan emas ini, borong unitnya sebelum harga melambung tinggi dan jadilah anggota dari keluarga Kota Harapan Indah “ lanjut Rizky. (PP/Foto: Ist)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.