December 3, 2022
Rumah sederhana di perumahan Citra Maja Raya
Rumah sederhana di perumahan Citra Maja Raya

WARTAPROPERTI.COM | PT Ciputra Residence, pengembang yang bernaung di bawah Ciputra Group tidak hanya membangun perumahan berlevel real estate saja. Pengembang perumahan beskala besar dengan segmen menengah keatas Citra Raya, Tangerang ini, dalam waktu dekat juga akan memasuk sekira 1.000 unit rumah dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp115 juta per unit. Rumah-rumah murah ini akan menjadi bagian dari pengembangan kawasan Citra Maja Raya, di Maja, Lebak, Banten.

Berbicara di Jakarta awal pekan ini, GM Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo mengatakan, 1.000 unit rumah ini akan dipasarkan kepada konsumen yang menggunakan skema Fasilitas Likwiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). “Ini merupakan komitmen kami untuk menjalankan konsep hunian berimbang dan ikut mensukseskan program rumah bersubsidi FLPP dari pemerintah,” ungkapnya.

Sebelum ini, sekira 2014 silam, PT Ciputra Residence juga telah menggebrak pasar dengan meluncurkan rumah bersubsidi di Citra Maja Raya. Kala itu, rumah-rumah tersebut dibanderol dengan harga Rp114 juta per unit. Saat ini, harga pasaran dari rumah-rumah tersebut sudah menyentuh angka Rp143 juta per unit. Terdapat kenaikan harga sekira Rp20 jutaan hanya dalam periode 2 tahun saja.

Menurut Alex Surya, seorang agen properti di Serpong,Tangerang Selatan, kenaikan harga yang tinggi ini disebabkan oleh larisnya pemasaran rumah-rumah tersebut ketika pertama kali diluncurkan. “Setiap pembeli harus menggunakan NUP, nomor urut. Nah, karena pasar primernya benar-benar hot, maka mereka yang tidak mendapatkan unit pada saat itu, kini mencari di pasar sekunder. Ini yang menyebabkan harga melonjak, padahal kawasan ini masih sepi,” ungkapnya.

Citra Maja Raya merupakan pengembangan kota terpadu terbesar kedua oleh Ciputra Group, dengan luas pengembangan lahan mencapai 2.000 hektar (ha). Hunian skala kota mandiri ini menggabungkan gaya hidup modern yang didukung dengan program EcoCulture yang mengedepankan unsur keserasian alam dan ramah lingkungan. Dengan segmen utama membuat rumah murah di Banten, Citra Maja Raya diklaim oleh pengembang sebagai calon primadona baru Perumahan Banten. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.