November 28, 2022
Penandatanganan kerjasama pengembangan Aston Ciloto
Penandatanganan kerjasama pengembangan Aston Ciloto

WARTAPROPERTI.COM | Satu lagi kondotel akan hadir di kawasan Puncak, Bogor-Jawa Barat.  PT Indra Megah Makmur yang baru saja menandatangi kontrak kerjasama senilai Rp180 miliar denganArchipelago International sebagai hotel management akan mengembangkan proyek perdana-nya, kondotel Aston Ciloto. Chief Executive Officer (CEO) PT Indra Megah Makmur Indra Hidayat mengatakan pihaknya optimistis memulai terjun di dunia properti dengan proyek kondotel ini.

Perusahaan akan membangun di atas lahan seluas 12.250 m2 di ketinggian ±1.200 mdpl dan memiliki suhu rata-rata 22-26C dengan view Gunung Gede-Pangrango. “Kami akan mulai pasarkan dala dua bulan ke depan setelah Lebaran, tahap satu selama enam bulan kami targetkan 50% unit terserap. Konsep kondotel yakni sharing investasi akan sama-sama menguntungkan pengembang maupun pembeli nantinya,” katanya di Jakarta, Senin (23/5/2016).

Aston Ciloto, kata Indra, akan merangkum 153 kamar dengan 80 unit yang diperuntukan bagi investor dengan harga Rp1,3 – Rp1,5 miliar dan ukuran kamr mulai 28m2. Kondotel bintang empat ini akan memulai pembangunan pada kuartal I/2017 dengan berbagai fasilitas. Seperti, cafe & restaurant, infinity pool, area bermain anak-anak, gym dan spa.

Sementara itu untuk kebutuhan meeting, incentive, convention, and exhibition atau MICE tersedia enam ruang pertemuan dan sebuah ballroom dengan kapasitas sekitar 500 orang. “Aston Ciloto diharapkan akan menjadi ikon wisata baru daerah puncak. Jumlah traffic kendaraan roda empat mencapai 36.000 kendaraan per hari saat akhir pekan,” ujar Indra.

Indra menambahkan pihaknya  mencatat di puncak hingga saat ini hanya terdapat 24 hotel dengan 1.825 kamar, dan tentunya jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan wisatawan. Peluang inilah yang menjadi salah satu latar belakang mereka membangun sebuah hotel.

Aston Ciloto memiliki lokasi strategis, tepatnya berada di pinggir Jalan Raya Puncak – Ciloto dengan waktu tempuh dari Puncak Pass hanya 5 menit dan hanya 10 menit ke Istana Cipanas. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.