November 29, 2022
Spanduk protes warga Villa Nusa Indah, Bogor
Spanduk protes warga Villa Nusa Indah, Bogor

WARTAPROPERTI.COM | Merasa tidak diurus dengan baik oleh pemerintahnya, warga perumahan Villa Nusa Indah ini melakukan aksi turun ke jalan untuk memperjuangkan nasib mereka, kemarin (Selasa 24 Mei 2016). Dalam aksi yang mereka gelar secara damai, warga membawa satu aspirasi utama yakni meminta agar wilayahnya dikeluarkan dari Kabupaten Bogor dan bergabung ke Kota Bekasi. Warga tidak tahan karena setiap tahun wilayahnya menjadi langganan banjir, dan mereka menganggap pemerintah Kabupaten Bogor tidak tanggap dengan kebutuhan warga.

Warga menuntut pemerintah Kabupaten Bogor agar memperbaiki jalan, meninggikan tanggul dan membangun bendungan di hulu sungai agar debit air dapat terkontrol. “Ultimatum kepada pemerintah Kabupaten Bogor, selama tujuh hari kalau tidak ada respon, kita warga akan memberikan preasure yang lebih luas lagi, yang lebih besar lagi,” tegas Tri Henantyo, perwakilan warga sebagaimana disampaikan kepada media massa, kemarin.

demo warga bogor2Terhadap tuntutan warga ini, anggota DPRD Kabupaten Bogor ikut angkat bicara dan mendesak pemerintah untuk segera menindaklanjuti tuntutan warga. Saptariani, wakil ketua DPRD Kota Bogor meminta pemerintah untuk turun langsung ke lokasi dan melihat sendiri apa yang dibutuhkan warga sehingga tahu mengapa warga ingin pindah. “Tanya apa yang dibutuhkan masyarakat dan kenapa koq masyarakat pingin pindah, ada apa?.”

Perumahan Villa Nuasa Indah terletak di wilayah Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi. Warga di perumahan ini sudah menjadi pelanggan rutin banjir setiap musim hujan datang. (HH/Foto: Ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.