December 3, 2022
Salah satu proyek Ciputra Group di Jakarta Barat
Salah satu proyek Ciputra Group di Jakarta Barat

WARTAPROPERTI | Mengamati perkembangan industri properti belakangan ini, Ciputra Group siap meluncurkan 6 proyek baru di semeseter kedua 2016. Manajemen pengembang kakap ini memerkirakan, situasi dan kondisi pasar akan membaik menyusul fase pelambatan yang terjadi sejak tahun 2014 silam. Demikian diungkapkan Presiden Direktur PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), Candra Ciputra pada acara RUPST dan Public Expose, Rabu (15/06/2016).

Menurut dia, 6 proyek yang akan diluncurkan Ciputra Group adalah proyek-proyek residensial. Lima proyek baru merupakan proyek-proyek yang berada langsung di bawah CTRA. Sedangkan satu proyek di bawah PT Ciputra Surya Tbk. Kelima proyek tersebut terdiri dari proyek perumahan CitraGarden Hills seluas 54 hektar dan CitraGarden Angsana seluas 20 hektar yang berlokasi di Samarinda, Citra AeroLink – proyek pergudangan seluas 21 hektar di Batam, CitraLand Cileungsi – proyek perumahan seluas 86 hektar dan Grand Cipete – apartemen seluas 4,8 hektar di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan proyek di bawah CTRS, Babarsari Junction, merupakan area komersial seluas 2 hektar dan terletak di Yogyakarta.

Dari ke-6 proyek ini, perseroan menargetkan marketing sales sebesar Rp1 trilun. Candra juga menyampaikan optimismenya akan kinerja tahun 2016, terlebih setelah meningkatnya marketing sales bulanan hingga bulan Mei dan akan diluncurkannya beberapa proyek baru dalam semester 2 tahun ini.

“Pasar properti diperkirakan akan kembali bergairah setelah melalui fase jenuhnya, terlebih dukungan regulasi pemerintah dan meningkatnya pertumbuhan ekononomi Indonesia serta trend menurunnya tingkat suku bunga, maka di masa yang akan datang properti akan terus mengalami peningkatan dan siap memasuki booming berikutnya, kami pun merencanakan akan meluncurkan 6 proyek baru.” (FL/Foto: CTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.