December 3, 2022
Manajemen Ciputra Group
Manajemen Ciputra Group

WARTAPROPERTI.COM | Pencapaian bisnis Ciputra Group yang mencatatkan hasil yang mengembirakan. Perseroan membagikan dividen senilai Rp439 M. Dari tiga perusahaannya,  CTRA membagikan Rp254,4 M dengan rincian Rp126,1 M dividen tunai dan Rp128,3 M dividen saham. Sementara itu, CTRS membagikan total Rp117,2 M, tunai sebesar Rp57,5 M dan saham sebesar Rp59,7 M. Sedangkan CTRP akan membagikan Rp67,4 M s dengan perincian masing-masing sebesar Rp34,6 M dan Rp 32,8 M.  Optimis pasar membaik, Ciputra siapkan 6 proyek baru  pada semester 2 tahun ini.

Candra Ciputra selaku CEO Ciputra Group menyampaikan optimismenya akan kinerja tahun 2016, terlebih setelah meningkatnya marketing sales bulanan hingga bulan Mei dan akan diluncurkannya beberapa proyek baru dalam semester 2 tahun ini.

“Pasar properti diperkirakan akan kembali bergairah setelah melalui fase jenuhnya, terlebih dukungan regulasi pemerintah dan meningkatnya pertumbuhan ekononomi Indonesia serta trend menurunnya tingkat suku bunga, maka di masa yang akan datang properti akan terus mengalami peningkatan dan siap memasuki booming berikutnya, kami pun merencanakan akan meluncurkan 6 proyek baru.”

Sementara itu, selama lima bulan pertama 2016, grup ini mencatat pemasukan dari penjualan properti sebesar Rp4,2 T. CTRA mencatat marketing sales sebesar Rp2,6 T atau 28.5% dari target tahunan sebesar Rp9,3 T. Sementara itu, kedua anak perusahaan mencatat marketing sales, CTRS Rp1,3 T dan CTRP Rp313 M.

Tentang ekspansi proyek, Candara juga mengatakan, pada bulan Mei 2016, melalui CTRS telah diluncurkan 1 proyek residensial baru di Lampung, yaitu CitraLand Lampung. Ini merupakan proyek dengan rencana pengembangan seluas 32 hektar dan menyasar masyarakat kelas menengah dan menengah atas sebagai target konsumennya. Di bulan sama, CTRP juga telah meluncurkan  Office Tower strata-title di  kawasan Proyek Ciputra International Jakarta Barat, yang berhasil menjual 75% dari tahap 1 yang ditawarkan. (FL/Foto: CTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.