November 28, 2022
Maket Podomoro Golf View, Cimanggis
Maket Podomoro Golf View, Cimanggis

WARTAPROPERTI.COM | Nyaris ditutupi oleh hingar bingar kabar negatif seputar kasus gratifikasi dan reklamasi, nama Agung Podomoro mulai berkibar melalui sejumlah proyek yang mereka kembangkan. Salah satunya adalah Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis, sebuah  mega superblok yang terdiri dari 25 menara yang memuat 37.000 unit apartemen serta area komersial. Hari ini, Minggu (05/06/2016) pengembang melakukan prosesi groundbreaking proyek tersebut.

Indra Widjaja Antono, Vice President Marketing Agung Podomoro mengatakan, proyek ini dibangun untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Karena itu pula, harga apartemen di sini dipatok sesuai dengan batasan harga yang dapat dibiayai dengan skema Fasilitas Likwiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah.

“Dari tiga tower yang dipasarkan pada tahap pertama, penjualannya sudah mencapai 100%. Namun demikian, harga masih kita pertahankan, tidak naik. Harga masih Rp9 juta per meter persegi, atau Rp198 juta untuk jenis apartemen tipe studio yang luasnya 21 meter persegi,” ungkapnya.

50% dari total unit yang disediakan di PGV adalah tipe studio yang dilaporkan bahwa penjualannya sangat cepat. Padahal pihak pegembang baru melakukan penjualan perdana pada November 2015 silam. Kala itu, harga perdana pun masih sama, Rp198 juta untuk tipe studio.

“Kalau untuk unit yang dua kamar tidur harganya Rp 330 juta sementara yang tiga kamar tidur harganya Rp 470 juta,” ujar Indra lagi. (AAG/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.