November 29, 2022
Salah satu rest area di ruas Jakarta-Cikampek
Salah satu rest area di ruas Jakarta-Cikampek

WARTAPROPERTI.COM | Pengalaman menangani arus mudik setiap tahun membuat semua pihak yang bertanggungjawab dalam tradisi massal ini senantiasa sibuk menjelang hari raya Idul Fitri. Selain pemerintah pusat dan Presiden Joko Widodo yang beberapa hari belakangan ini sibuk meresmikan beroperasinya sejumlah ruas tol, Jasa Marga sebagai operator jalan tol pun tak kalah sigapnya. Mereka sudah memutuskan, jelang mudik, rest area Jakarta-Cikampek akan di tutup.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman di Jakarta medio pekan ini mengatakan, untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pengelolanya yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan beberapa ketentuan khusus. Selama musim mudik Lebaran 2016, Jasa Marga akan menutup tempat istirahat atau rest area.

Rest area  Cikampek pendek sekali. Sementara, kami akan tutup rest area. Makanya kami imbau pengendara agar siap bahan bakar dan perbekalan,” ujar dia.

Walaupun demikian, ia mengatakan, penutupan rest area ini hanya berlaku untuk penyewa yang menjual makanan dan minuman saja, namun fasilitas lain seperti Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan masjid masih beroperasi.

Diharapkan dengan penutupan rest area itu, pihak Jasa Marga berharap agar lalu lintas menjadi lebih lancar dan tidak terkendala oleh banyaknya kendaraan yang keluar masuk rest area. (PP/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.