November 27, 2022
Rumah disewakan sering juga disebut sebagai vila
Rumah disewakan sering juga disebut sebagai vila

WARTAPROPERTI.COM | Bepergian pada hari raya adalah sebuah tradisi warga urban di perkotaan saban liburan, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri seperti saat ini. Mulai dari mudik, hingga sekadar bepergian sekeluarga sembari mengisi waktu liburan anak-anak. Perjalanan sekeluarga macam begini, tentu saja membutuhkan akomodasi yang nyaman dan terjaga privacinya sehingga Anda bisa memaksimalkan waktu bersama dengan baik. Maka, jika bukan hotel atau vila yang dipilih untuk menginap, patut dipertimbangkan alternatif lain seperti, rumah kosong disewakan untuk liburan lebaran Anda.

Dibandingkan menyewa vila atau tinggal di hotel maupun apartemen, bagi mereka yang lebih menginginkan suasana natural, menyewa rumah untuk ditinggali selama liburan merupakan pilihan yang tepat dan lebih ekonomis. Tepat karena, Anda laiknya tinggal di rumah sendiri saat menikmati liburan dan lebih ekonomis karena jika kebutuhan kamar lebih banyak maka tarif sewa rumah tinggal jauh lebih murah dibandingkan dengan pilihan akomodasi lainnya.

Ambil contoh bagi yang hendak mengisi liburan dengan bepergian ke kota-kota seperti Bandung dan Yogyakarta. Di dua kota ini, tersedia banyak rumah yang disewakan. Rata-rata perhitungannya adalah sewa harian, mulai dari Rp750 ribu per hari hingga Rp1.500.000. Harga rumah tergantung lokasi dari pusat kota atau pusat sarana hiburan, juga luas rumah, jumlah kamar dan kelengkapan fasilitas yang tersedia. Tarif sewa sebuah rumah yang lengkap dengan kolam renang di kawasan Puncak, tentu akan berbeda dengan sewa rumah mungil tanpa kolam renang dan water heater di Kota Bandung.

Lantas bagaimana cara mendapatkan rumah-rumah yang disewakan itu? Teknologi digital sekarang memberikan Anda kemudahan untuk mencari penyedia rumah disewa yang ada pada situs-situs listing properti, maupun portal pariwisata. Liburan Anda akan menyenangkan dan yang penting juga adalah, ekonomis. (HH/Foto: Ist)

 

1 thought on “Rumah Disewakan untuk Liburan Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.