December 3, 2022
Penambahan armada busway terus dilakukan
Penambahan armada busway terus dilakukan

WARTAPROPERTI.COM | Moda angkutan umum milik Pemprov DKI Jakarta, PT Transjakarta kembali membuka dua rute baru pelayanannya. Rute ini resmi beroperasi pada hari ini, Senin (06/06/2016). Ciputat-Bundaran Hotel Indonesia dan BSD City-Slipi. Ini adalah perpanjangan rute TransJakarta dari Jakarta keĀ  Tangerang maupun sebaliknya, sehingga tarif yang diberlakukan tetap Rp3.500 sebagaimana tarif pada umumnya.

MenurutĀ  Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi, pembukaan dua rute baru ini bertujuan mempermudah masyarakat dari Tangerang yang akan menuju ke Jakarta dan sebaliknya. Rute ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Jakarta karena mulai dibuka setiap hari mulai jam 05.00 hingga tutup pada jam 22.00 WIB.

Dalam pengoperasiannya, rute Ciputat-Bundaran HI akan terintegrasi dengan jalur di Koridor 1 dan 8. Sementara itu rute BSD City-Grogol-Slipi terintegrasi dengan Koridor 8A dan 9. Ada sedikit keunikan di sini, yakni penumpang yang akan naik dari Tangerang, tidak melalui halte, tetapi menunggu di pinggir jalan yang terdapat papan bergambar bus bertuliskan, “STOP, bus penumpang Transjakarta. Penumpang hanya diizinkan untuk naik dan turun di titik angkut yang telah ditentukan.

Pembukaan rute baru ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan pelayanan di sektor transportasi terutama transportasi publik. Apabila sebelumnya layanan moda transportasi ini hanya tersedia di wilayah DKI Jakarta, maka dengan pembukaan sejumlah rute baru ini, TransJakarta juga hadir di sejumlah kawasan sub-urban. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.