December 6, 2022
Launching Silicon Valley di Serpong
Launching Silicon Valley di Serpong

WARTAPROPERTI.COM | BSD City adalah sebuah kawasan yang sedarimula adalah perumahan berskala kota. Sejak diambil alih oleh Sinar Mas Land dari tangan Ciputra, perkembangannya semakin tidak terbendung. Bahkan, ia telah menjadi barometer baru properti di Indonesia. Pengembang-pengembang kakap lainnya pun mulai menghampiri kawasan ini dengan menghadirkan aneka macam proyek properti. Namun, sebagai jangkar kawasan, pengembang BSD City¬† yakni Sinar Mas Land tidak berhenti melakukan inovasi untuk terus mengembangkan kawasan ini. Baru-baru ini, mereka meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Dengan adanya Digital Hub, segera Serpong akan punya ‘Silicon Valley’ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kepada media di Jakarta, pekan lalu, Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengatakan bahwa, kawasan ini akan dijadikan seperti ‘Silicon Valley’ di Indonesia untuk menunjang operasional dan aktivitas teknologi dan digital, mulai dari start up hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT. Sebagai sebuah kawasan hi-tech, Digital Hub dilengkapi dengan koneksi fiber optic. Digital Hub akan menyediakan research center, institusi pendidikan dengan jurusan teknologi/IT dan kreatif. Selain itu, dilengkapi juga dengan beragam tipe usaha yang berkaitan dengan teknologi kreatif seperti animasi dan 3D.

“Digital Hub merupakan inovasi proyek terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir Integrated Smart Digital City di tanah air. BSD City sendiri sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan menyediakan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang kebutuhan operasional dan bisnis bagi perusahaan start up hingga tech leaders,” ujar Michael Widjaja sebagaimana keterangan tertulisnya kepada media.

Digital Hub nantinya akan diperkaya dengan pengembangan mixed use yang meliputi infrastruktur bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai infrastruktur itu untuk mendukung Digital Hub di wilayah sekitar, sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi perusahaan teknologi, start up, dan komunitas digital.

“Digital Hub merupakan salah satu langkah intensif Sinar Mas Land mewujudkan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City,” kata Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.