December 6, 2022
PATRULL KLAMMA, Satu dari dua produk IKEA yang ditarik dari pasar dunia
PATRULL KLAMMA, Satu dari dua produk IKEA yang ditarik dari pasar dunia

WARTAPROPERTI.COM | Anda pernah membeli pagar bayi di IKEA? Jika pernah, maka informasi ini mungkin penting bagi Anda. Raksasa furnitur asal Swedia mengumumkan telah menarik produknya dari pasar lantaran pengaduan dari konsumen. IKEA tarik 80.000 pagar bayi dari pasar karena dilaporkan bahwa produk itu berpotensi tidak terkunci dan terbuka sendiri sehingga mengancam keamanan dan keselamatan anak-anak.

Dilaporkan tidak amannya produk ini telah menyebabkan sejumlah anak menjadi korban. Setidaknya, ada 10 orang cedera termasuk dua gegar otak dan luka memar.

Adapun jenis produk yang ditarik penjualannya adalah pagar pengaman dan perpanjangan PATRULL, pagar pengaman PATRULL FAST, dan pagar pengaman serta perpanjangan PATRULL KLAMMA. PATRULL KLAMMA sudah ditarik dari seluruh toko IKEA pada bulan Mei 2016 karena adanya laporan yang menyebutkan furnitur ini tidak terpasang dengan baik di dinding dan cenderung selalu lepas ketika dipasang.

Produk-produk yang diproduksi di Denmark itu dijual di situs resmi IKEA dan toko-toko di Amerika Serikat (AS) sejak Agustus 2015 hingga Juni 2016 seharga 10-60 dollar AS. IKEA lantas menghimbau para konsumennya yang memiliki pintu-pintu pengaman tersebut agar segera berhenti menggunakannya dan mengembalikannya ke toko IKEA tempat mereka membeli guna mendapat penggantian penuh. (HH/Foto: IKEA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.