December 3, 2022
Ultimate Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang kebanjiran
Ultimate Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang kebanjiran

WARTAPROPERTI.COM | Sejak diresmikan pada 9 Agustus 2016 silam oleh Presiden Joko Widodo, pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta tak lepas dari sorotan minor berbagai pihak. Terkesan, pengoperasian terminal milik PT Angkasa Pura 2 sangat dipaksakan, lantaran tidak sedikit bagian yang belum rampung dipersiapkan dan layak digunakan. Puncaknya, hari ini kondisi terminal yang digadang-gadang sebagai terminal tercanggih ini digenangi air, setelah hujan deras mengguyur kota Jakarta selama beberapa jam.

“Terkait dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara atas ketidaknyamanan akibat dampak dari adanya genangan air,” demikian bunyi pernyataan PT Angkasa Pura II dalam siaran pers yang diterima media ini, Minggu (14/8/2016).

Menurut pihak Angkasa Pura II, pihaknya tengah melakukan evaluasi dan investigasi guna memastikan faktor penyebab timbulnya genangan air untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari.

Menurut sejumlah penumpang yang pernah menggunakan terminal ini sejak pertama dioperasikan, tampak jelas sekali bahwa pengoperasian terminal ini sangat dipaksakan. Bahkan, dari dalam terminal pun masih terdengar suara mesin las seperti sedang mengerjakan bangunan yang belum rampung dikerjakan. Di sisi kiri kanan lorong jalurĀ  kedatangan pun masih terlihat onggokan pipa sisa yang tidak dibereskan dengan baik.

Asal tahu saja, Ultimate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta adalah milik PT Angkasa Pura II. Rencana pengoperasian terminal ini sempat tertunda beberapa kali. Pasalnya, progres pembangunannya yang masih jauh dari siap. Namun, setelah tanggal 27 Juli 2016 presiden melantik menteri baru termasuk diantaranya Presiden Direktur PT Angkasa Pura Budi Karya Sumadi menjadi Menteri Perhubungan menggantikan Ignatius Jonan, 9 Agustus kemarin, bandara ini pun diresmikan. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.