November 27, 2022
Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan bersama manajemen APL saat topping off Borneo Bay City
Walikota Balikpapan bersama manajemen APL saat topping off Borneo Bay City.

WARTAPROPERTI.COM | Progres pembangunan megaproyek milik Agung Podomoro Land di Balikpapan, Kalimantan Timur, Borneo Bay City kini semakin jelas terlihat. Masyarakat di kota ini pun secara jelas dapat menyaksikan bagaimana menjulangnya progres proyek yang dirilis sejak tiga tahun lalu ini. Dan kemarin, Kamis (11/08/2016) dari atas ketinggian lantai 25 menara apartemen proyek ini, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud bersama-sama dengan manajemen APL diantaranya Vice Presdir APL Indra Widjaja Antono, Operational Director APL Paul Christian Aryanto dan Assistant Vice President Marketing APL Alvin Andronicus, melakukan topping off Borneo Bay City.

“Sebagai walikota saya mengucapkan selamat kepada Agung Podomoro Land atas topping off ini sekaligus saya mengucapkan terimakasih dengan kehadiran ini di Kota Balikpapan,” ungkap Rizal ketika memberikan sambutan dalam acara itu.

Dengan dilakukannya topping off ini, proyek di bibir pantai Balikpapan yang mengusung konsep Green and Blue in Harmony dengan ciri utama ‘5 Eelement in One’ ini pun tinggal memasuki tahapan finishing. Hal ini dikonformasi oleh Presiden Direktur PT Pandega Citra Niaga, Paul Christian Ariyanto dalam konferensi pers sesaat setelah seremonial topping off. Menurut dia, dalam berbagai proyek yang dikerjakan, APL senantiasa menjaga kepercayaan pasar sehingga kendati dalam kondisi perekonomian yang kurang kondusif, pihaknya tetap menggenjot pembangunan semua proyek di bawah bendera APL.

“Ini merupakan bukti dari konsistensi APL, guna mengakomodasi segala kebutuhan gaya hidup masyarakat Balikpapan. Juga mendukung pemerintah agar lebih mempercantik dan menunjang perekonomian. Yang meningkatkan image Balikpapan sebagai kota yang indah, bersih, dan rapih,” ungkapnya.

Hingga saat ini, selain tower apartemen yang terdiri dari 7 tower, bermuatan 1.200-an unit apartemen yang sudah topping off ini, Paul menambahkan tower hotel pun sudah memasuki tahapan pembangunan struktur dasar.  “Sekarang tinggal finishing apartemen, dan tahap penyelesaian mal. Apartemen sendiri rencananya diselesaikan pada Desember 2017,” ungkapnya lagi.

Borneo Bay City adalah proyek perdana milik APL di Kota Balikpapan. Proyek ini ini mengedepankan ciri utama yakni 5 elemenet in One dimana terdapat 5 elemen utama dalam kawasan seluas 8 hektar yang sepertiganya atau setara dengan sekira 3 hektar adalah hasil reklamasi. Kelima elemen itu adalah, 3 mal dalam satu kawasan (trade mall, fashion mall dan branded mall), residence dan hotel berbintang berstandar internasional (Pullman Hotel).

Selain konsep, keunggulan lain dari proyek ini adalah adalah lokasinya yang berada di jantung Kota Balikpapan dan berada di antara koridor utama yang menghubungkan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Sepinggan dan pelabuhan laut Balikpapan. Lokasi Borneo Bay City layak disebut sebagai kawasan segitiga emas lantaran berada di persimpangan ruas protokol Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Jend. Ahmad Yani. (FL/Foto: FL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.