November 29, 2022
Pramugari
Pramugari

WARTAPROPERTI.COM | Harga dan lokasi memang masih menjadi faktor primadona yang menentukan keputusan seseorang dalam memilih sebuah hunian. Namun, seiring dengan kian moderennya pola dan gaya hidup, dengan siapa Anda bertetangga pun terkadang menjadi pertimbangan seseorang memilih rumah atau apartemen mana yang hendak ia beli. Semisal, para ekspatriat akan memilih apartemen-apartemen tertentu karena di sana mereka membentuk komunitas, semisal komunitas isteri ekspatriat yang banyak menghuni apartemen Taman Rasuna. Atau ekspatriat Korea yang menghuni sejumlah apartemen di sepanjang TB Simatupang. Lantas, dimana lokasi atau hunian yang harus dipilih jika Anda ingin berada di tengah-tengah komunitas pramugari atau pramugara?

Intiland, pengembang perumahan Telaga Bestari di Cikupa, Tangerang adalah salah satu contoh perumahan dengan populasi para ‘pekerja udara’ ini. Pasalnya, para pramugari dari sebuah maskapai penerbangan banyak yang tinggal di perumahan ini. Demikian juga dengan sejumlah perumahan lain yang letaknya tidak jauh dari bandara internasional Soekarno Hatta seperti Citra Raya yang merupakan sebuah perumahan berskala kota yang sudah terbangun sejak lama.

Pilihan lain dari hunian yang banyak digemari juga oleh para pramugari adalah apartemen. Tercatat sejumlah apartemen yang sedari awal menyasar pembeli atau penghuni dari kalangan ini. Antara lain, Point 8 Apartment di Daan Mogot, juga Sky Terrace yang berada di dalam kawasan Kota Daan Mogot Baru, kemudian juga Kota Ayodya yang dimiliki oleh Alam Sutera.

Jimmy AW, Presiden Direktur PT Tombak Intan Developers & Real Estate mengaku, di perumahannya juga tingga sejumlah awak maskapai. Menurut dia, animo para pramugari dan kalangan pekerja dari sektor penerbangan ini juga dipicu oleh letak perumahan The Green Residence Serpong yang tak berapa jauh dari bandara Curug. Konon, bandara yang selama ini menjadi pusat pendidikan dan latihan calon pilot ini sebentar lagi akan melayani penerbangan domestik mengingat sudah sangat padatnya penerbangan di Soekarno-Hatta.

“Mereka kan lebih banyak berada di udara dan ketika kembali ke rumah mereka membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman untuk beristirahat dan itu ada di The Green Residence Serpong,” ungkapnya. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.