December 3, 2022

Manajemen Nippon Paint saat konferensi pers 1.000 Gapura Merah Putih

Manajemen Nippon Paint saat konferensi pers 1.000 Gapura Merah Putih
WARTAPROPERTI.COM |Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Nippon Paint mengadakan aksi sosial yang terbilang unik dan menarik. Karyawan Nippon Paint dari berbagai daerah turun langsung ke lingkungan setempat untuk mensosialisaikan aksi sosial yang dilakukan sambil mendistribusikan cat secara gratis dan bahkan bersama ribuan warga yang bersama-sama melakukan pengecatan. Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin (11/08/2016) mengatakan, kegiatan pengecatan yang dilakukan adalah aksi sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik ke-71 dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi Nippon Paint kepada masyarakat yang setia memilih produk Nippon Paint.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme dan gotong royong terutama di kalangan karyawan Nippon Paint dan masyarakat luas. “Dengan keterlibatan Nippon Paint secara langsung dalam sosialisasi hingga pelaksanaan pengecatan, kami ingin memberikan dampak langsung yakni meningkatkan nasionalisme dan gotong-royong untuk karyawan Nippon Paint bersama para warga Indonesia, terutama generasi muda,” Jon Tan menjelaskan.
Semangat gotong-royong yang terlihat di tengah masyarakat khususnya dalam program pengecatan ini diapresiasi oleh Jon Tan. “Gotong royong masyarakat Indonesia sangat luar biasa, dan ini menganulir apa yang dikatakan oleh event organizer yang ada di luar sana, dan kami akhirnya membuktikan bahwa kami bisa dengan internal kami dan bersama masyarakat.”
Dalam merealisasikan aksi pengecatan ini, disediakan 10.000 liter cat eksterior premium yang tangguh terhadap cuaca tropis ekstrim dan ramah lingkungan. Nippon Weatherbond warna Brilliant White 1001 dan Nippon Weatherbond Solareflect dengan warna edisi khusus, yakni Merah Merdeka 1945, menjadi pilihan dalam kegiatan pengecatan ini.
Mengenai warna edisi khusus Merah Merdeka 1945 ini, dikatakan Jon Tan bahwa, “Merah Merdeka 1945 diformulasi oleh tim research & development Nippon Paint sesuai dengan kode pantone standar internasional Bendera Indonesia.”
Walaupun dikatakan sebagai edisi khusus, warna merah nasional Indonesia bisa didapatkan di toko Colour Creation Machine (CCM) yang menyediakan teknologi mesin tinting atau pencampuran Nippon Paint dengan warna akurat dan konsisten.
Bakti sosial yang dilakukan ini diawalnya tidak menentukan target tertentu, namun dari periode 1 Juli hingga 14 Juli 2016, Nippon Paint berhasil melakukan pengecatan 1076 gapura, yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia. Jon Tan menegaskan bahwa, selama masyarakat dan para pengurus RT/RW mau terlibat dalam kegiatan sosial ini, maka Nippon Paint akan mendukung.
Selain aksi sosial pengecatan, Nippon Paint juga mengadakan kompetisi foto warga di depan gapura yang sudah dicat, dengan total hadiah Rp 150 juta. Kegiatan sosial dalam skala besar baru pertama kali dilakukan, namun ada banyak kegiatan sosial lainnya yang sering dilakukan. Kegiatan pengecatan gapura adalah sebuah aksi sosial yang tidak mengedepankan barnding dan penjualan, tetapi lebih dari itu yang diharapkan adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam hal gotong royong.
Manajemen Nippon Paint pun bertekad untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 200 juta liter (dari 150 liter) dengan memperbanyak mesin tinting atau pencampuran. Saat ini sudah ada 30 Depot Nippon Paint yang tersebar di wilayah Indonesia, dan akan bertambah, dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan cat. “Saya berterima kasih kepada para karyawan dan warga yang terlibat dalam bakti sosial ini, sehingga kami meraih pencapaian yang luar biasa ini. Harapan saya, ke depan kami dapat memperluas program bakti sosial ini serta dapat melibatkab mitra bisnis Nippon Paint, media, atau organisasi lainnya untuk sama-sama berkontribusi bagi Indonesia,” tutur Jon Tan mengakhiri. (HH/Foto: HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.