December 3, 2022

Keindahan Pantai di Bangka Belitung

WARTAPROPERTI.COM | Kalau proyek mixed use atau multifungsi di kota macam Jakarta, bukan sebuah pemdangan baru. Tetapi bagaimana jika dikembangkan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung? Ya, proyek properti multifungsi (mixed use development) Arnava Land Mark hasil kerjasama Adonara Hotel Group dan  PT Kodal Jaya Semarang, akan menghadirkan Boutique Hotel 100 kamar, 1 menara apartemen 100 unit dan 1 menara kondotel 100 unit.

Proyek properti ini menempati area seluas 3 hektar dan dilengkapi dengan mal gaya hidup atau life style mall bernuangsa resor. Presiden Direktur PT Kodel Jaya Semarang Agus Esra menjelaskan, ekspansi ke Provinsi Babel dilatarbelakangi potensi bisnis perhotelan yang didukung kekayaan alam berupa pantai dengan pemandangan indah.

“Hal ini terlihat dari tingkat kunjungan wisatawan dan okupansi hotel yang terus tumbuh,” ujar Agus sebagaimana dikutip Kompas.com, Minggu (11/9/2016).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Babel yang menunjukkan jumlah tamu yang menginap di hotel berbintang bulan Juli 2016 tercatat sebanyak 27.159 orang. Jumlah ini naik tajam sebesar 47,72 persen apabila dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya sebanyak 18.385 orang. Jumlah tamu asing tercatat meroket 70,08 persen menjadi 171 orang. Sedangkan tamu domestik naik signifikan 47,42 persen menjadi sebanyak 8.603 orang.

Presiden Direktur Adonara Hotel Group Ruben Amor menambahkan, Arnava Land Mark diproyeksikan sebagai ikon Babel yang dapat menunjang sektor industri pariwisata. Pembangunan proyek akan dimulai pada semester pertama 2017 dan kelar pada akhir 2018. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.