November 29, 2022

Apartemen khusus wanita, Female Apartment Adhigriya Pangestu

WARTAPROPERTI.COM | Namanya Female Apartment Adhigrya Pangestu. Ini adalah buah karya dari PT Graha Loka Pangestu yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Sebuah apartemen yang dibangun dengan mengedepankan konsep ramah terhadap kaum wanita mengingat jumlah populasi wanita yang cukup banyak di kawasan ini.

Direktur Proyek Female Apartment Adhigrya Pangestu I Wayan Ekadiana mengatakan, keputusan untuk mengerucutkan konsep apartemen ini menjadi sangat fokus ke kalangan perempuan, memiliki pertimbangan yang jelas dan berdasarkan realitas di lapangan.

“Jadi ketika ide ini tercetus kami lempar ke dua konsultan untuk visibilitas pasarnya dan keduanya mendukung. Data spesifik yang kami ambil secara statistik ada korelasi popoulasi di Depok itu 50 persen-nya wanita,” jelasnya, di Depok, akhir pekan lalu.

Uniknya juga, pengembang apartemen ini mengungkapkan bahwa pihaknya menyasar pembeli yang berasal dari kalangan investor. Sekira 80 persen penjulannya ditujukan kepada para investor yang mereka yakini akan tertarik dengan konsep yang ditawarkan.

“Rata-rata tiap tahunnya ada 20.000 mahasiswa-mahasiswi baru dan dengan asumsi 50 persen dari mereka adalah mahasiswi maka ada captive market 10.000 orang. Ini lebih dari cukup untuk apartemen kami yang totalnya 551 unit,” tambahnya.

Adapun tipe unit yang dijual di Female Apartment-Adhigrya Pangestu ini merupakan tipe studio dengan luasan bervariasi mulai dari 25 meter persegi, 28 meter persegi, 30 meter persegi, 33 meter persegi, dan 39 meter persegi. Harga per unit dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 juta dengan potensi sewa mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta per bulannya.

“Sampai saat ini sudah terjual 40 persen dengan komposisi 50 persen investor dan 50 persen end user,” kata Direktur Komersial Female Apartment-Adhigrya Pangestu Muhamad Gafani. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.