December 6, 2022

Kawasan perumahan Kota Daan Mogot Baru, Jakarta Barat

WARTAPROPERTI.COM | Pengembang Kota Daan Mogot Baru, PT Fajar Surya Wisesa dalam waktu dekat akan meluncurkan proyek office tower dengan status kepemilikan strata title yang berlokasi di bagian depan kawasan perumahan itu. Menara perkantoran ini akan bersanding dengan sebuah tower hotel yang rencananya akan dioperasikan oleh operator hotel bintang tiga milik JW Mariott, Fairfield. Langkah ini dilakukan untuk merespon kebutuhan pasar yang ada di koridor Cengkareng yang membentang di sepanjang jalan Daan Mogot.

“Sama seperti ketika membangun Sky Terrace, untuk perkantoran di sepanjang jalan Daan Mogot ini kan belum ada sama sekali. Kita menjadi yang pertama, padahal kebutuhan akan space perkantoran di kawasan ini kan belum ada. Demikian juga dengan hotel, di kawasan ini kan belum ada hotel yang representatif dan saya beberapa kali ditanyai teman-teman dari industri perhotelan, apakah ada lahan kosong untuk membangun hotel,” ungkap Juan Panca Wijaya, General Manager PT Fajar Surya Perkasa kepada media ini beberapa waktu lalu.

Juan Panca bilang,tidak adanya pasokan office space di kawasan ini dapat dilihat dari pertumbuhan ruko yang demikian tinggi dan menjadi pilihan para pebisnis untuk dijadikan kantor. Dengan pertumbuhan bisnis yang juga tinggi, sejumlah target market yang ditemui mengatakan, mereka butuh keberadaan representative office di sebuah tempat yang juga representatif.

“Sementara itu untuk hotel, bayangkan saja di sepanjang jalan Daan Mogot ini adalah 65 perusahaan multinasional yang beroperasi di sini. Selama ini staf mereka yang ekspatriat kalau datang, mereka kesulitan cari hotel yang bagus di dekat lokasi pabrik mereka. Nah, ini menjadi target market tersendiri.”

Juan Panca mengatakan, pembangunan menara perkantoran dan hotel ini akan dilakukan sekaligus dan jika perijinan tuntas, ia menargetkan kwartal terakhir tahun ini sudah mulai dipasarkan dan dibangun. Proyek ini pun akan dikembangkan dengan konsep hijau dan direncanakan akan disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI).

Menjawab pertayaan tentang kondisi pasar perhotelan yang belum pulih betul, Juan menjawab bahwa benar pasar perhotelan belum pulih benar. Tetapi ia memberikan catatan bahwa kondisi bisnis perhotelan yang turun adalah mereka yang banyak menyerap pasar dari sektor pemerintahan.

“Kalau saya tidak berhubungan dengan pasar yang sumbernya dari anggaran pemerintah. Pasar saya adalah orang yang berhubungan sama bisnis yang ada di kawasan sekitar ini.” (HH/Foto: Ist)

1 thought on “Daan Mogot Baru CBD, Office Building Pertama di Koridor Cengkareng

  1. Coba datang jam 8 malam. Penuh dengan pedagang asongan/gerbobak dan Geng2/club2 motor. Mau masuk ke dalam RS Hermina aja susah, karena terlalu padat dgn gerobak2 pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.