November 27, 2022

Presiden meninjau pembangunan terminal MRT Dukuh Atas, Jakarta hari ini (30/09/2016)

WARTAPROPERTI.COM |Terobosan pemerintah mengatasi krisis tranportasi di Jakarta sudah mulai menunjukan hasil. Setidaknya, pembangunan MRT (mass rapid transit) kini sudah mulai nampak wujudnya. Dan hari ini, (30/09/2016) Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan terminal MRT di Jakarta. Kepada wartawan yang mengikuti rombongan, ia mengapresiasi cepatnya pembangunan proyek transportasi moderen ini.

“Saya kira ini prosesnya sangat cepat sekali,” ujar Jokow saat meninjau proyek itu, di Terminal MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dalam peninjauan kali ini, Jokowi melihat kontrol panel dan terowongan MRT bertingkat tiga sudah rampung. “Kalau boleh saya sampaikan, 2019, dari selatan (Lebak Bulus) menuju Bundaran HI Insya Allah selesai,” ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, jika rute Lebak Bulus-Dukuh Atas rampung, pengguna MRT hanya akan menempuh waktu selama 30 menit. Ia juga mengatakan, dirinya akan terus memantau proyek itu hingga selesai. “Saya ingin terus melihat ke lapangan karena saya ingin perkembangannya itu selalu kita ikuti dan selalu ada progress-nya,” ujar Jokowi yang hanya 15 menit berada di lokasi itu.

Perjuangan membangun MRT di Jakarta tidaklah mudah. Sebelumnya, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Mohammad Nasyir mengungkapkan sulitnya memberi pemahaman kepada warga mengenai pentingnya pembangunan angkutan massal cepat ini di Jakarta.

PT MRT Jakarta menargetkan akan merampungkan pembebasan lahan hingga akhir tahun sembari melanjutkan konstruksi. Diperkirakan, Februari 2019 warga Jakarta bisa berbangga mencoba MRT untuk pertama kalinya.

“Menurut saya suatu kebanggaan kita yang sekian puluh tahun pengin punya MRT bisa kesampean. Kita sebagai orang Indonesia harusnya bisa paham ini yang kita lakukan adalah jerih payah tangan anak bangsa, jangan sampai terhambat 7-8 orang karena tanah saja, bisa nggak jalan,” kata Nasyir. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.