November 29, 2022

Cifest Cikarang, proyek milik ISPI Group

WARTAPROPERTI.COM | Perkembangan kawasan Cikarang dalam beberapa tahun belakangan sangat pesat. Perkembangan ini berbanding lurus dengan kenaikan harga properti di kawasan ini. Namun, di tengah lonjakan harga properti di kawasan ini, masih ada proyek perumahan yang menyediakan unit-unit rumah dengan harga yang terjangkau. Akhir pekan silam, pengembang spesialis rumah murah ISPI Group kembali meluncurkan proyeknya, Cluster De Valley, di Cikarang, Bekasi. Ini merupakan pengembangan dari Cikarang Festival (Cifest) Hill seluas 3 hektar dari total lahan 300 hektar.

ISPI memang terkenal sebagai pengembang spesialis rumah menengah sejak lama. Tahap pertama dari kluster ini sudah diluncurkan sejak Desember 2015 silam. Kesuksesan peluncuran pertama sebanyak 160 unit itu membuat ISPI Group memasarkan unit lebih banyak pada peluncuran keduanya ini. “Sekarang ini kami luncurkan 200 unit rumah dan sudah sold out pada acara pemesanan NUP hari ini,” ucap Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto, di Cikarang.

Untuk tahapan berikut ini, pengembang menawarkan tiga tipe unit rumah pada Cluster De Valley. Tersedia rumah bertipe 23/60, 30/60, dan 36/72. Tiap unitnya dijual dengan harga masing-masing Rp 323 juta, Rp 363 juta, dan Rp 451 juta.

Pada peluncuran kedua klaster ini Preadi mengakui kebanyakan konsumen membeli dengan fasilitas KPR. Untuk investasinya sendiri, ISPI menggelontorkan dana lebih banyak dibandingkan Cluster De Valley pertama yang hanya Rp 70 miliar. “Pada tahap kedua ini kami investasikan dana sebanyak Rp 100 miliar untuk 200 unit rumah,” tambah Preadi. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.