November 27, 2022

WARTAPROPERTI.COM | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta kemarin (21/09/2016) telah menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pada beberapa direktorat jenderal (ditjen). Meski ada pergantian direktur jenderal (dirjen), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan kegiatan lelang proyek tidak akan terganggu.

“Ini kan pejabat baru orang PUPR sebelumnya. Dia sudah tahu, balai-balainya kan masih. Pelaksanaannya kan di balai-balai,” ujar Basuki saat ditemui usai acara sertijab di Kementerian PUPR, Jakarta.

Ada 6 dirjen yang memiliki kepala baru dan baru saja dilantik langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki berpesan, dirjen-dirjen baru ini harus tetap semangat dalam melakukan pekerjaannya.

“Itu untuk merejuvenasi supaya lebih semangat. Kalau pesannya untuk sekarang ini bekerja lebih tertib, lebih baik makanya saya minta beraktivitas lebih baik, lebih tertib, dan lebih cepat,” ujar Basuki.

Meski pergantian dirjen dilakukan di tengah-tengah pekerjaan kementerian, Basuki menekankan aktivitas lelang tidak akan terganggu. Pasalnya, meski dirjen yang dilantik tersebut baru, tetapi mereka tidak asing dengan aktivitas PUPR. Para dirjen yang baru dilantik ini, sudah bekerja bertahun-tahun di Kementerian PUPR.

Adapun pejabat yang diganti yaitu Sekretaris Jenderal Taufik Widjojono digantikan oleh Anita Firmanti Eko Susetyo , Dirjen Bina Marga Hediyanto digantikan oleh Imam Santoso, Dirjen Sumber Daya Air Mudjiadi digantikan oleh Arie Setiadi Moerwanto, Dirjen Cipta Karya Andreas Suhono digantikan oleh Sri Hartoyo, Kepala Pengenbangan Infrastruktur Wilayah Achmad Hermanto Dardak digantikan oleh Rido Matari, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Anita Firmanti Eko Susetyo digantikan oleh Andreas Suhono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.