November 29, 2022

EAON Mall Tanjung Barat jadi destinasi belanja warga Jakarta Selatan

WARTAPROPERTI.COM | Bagi yang tinggal di seputaran kawasan Pasar Minggu, Lenteng Agung, Jagakarsa hingga Depok dan Cinere, sebentar lagi Anda akan memiliki destinasi belanja dan rekreasi baru karena Sinar Mas Land, pengembang BSD City akan membangun superblok Southgate di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Proyek ini akan berada di lokasi yang berdampingan dengan perumahan Tanjung Mas Raya, berada di seberang Stasiun Tanjung Barat menuju ke arah Depok, di atas lahan seluas 5,4 hektar.

Di atas lahan ini akan dibangun Apartemen Southgate Residence, dua tower gedung perkantoran dan juga hotel, serta pusat belanja kelas atas. Dikabarkan, pengembang milik taipan Eka Tjipta Wijaya ini pun akan menggandeng AEON menghadirkan mal di kawasan itu.

Untuk apartemen, terdapat tiga tipe apartemen yang dipasarkan yaitu adalah dengan 1 kamar (50m2), 1+1 kamar (72m2) dan 2 kamar (102m2). Harga perdana untuk cicilan bertahap (installment) 42 kali sekitar Rp 33 juta/m2, sementara untuk pembelian tunai Rp 27 juta/m2.

Lokasi proyek apartemen ini juga cukup dekat dengan jalan tol JORR Taman Mini- Pondok Pinang dan stasiun Commuter Line. Fasilitas yang nantinya juga akan dibangun juga cukup lengkap yaitu ada lapangan tennis, 3 kolam renang, playground, basket ball court dan mini golf.

Kehadiran proyek ini belum diumumkan secara resmi ke publik oleh pihak pengembang. Namun, aktifitas penjualan unit apartemennya sudah dilakukan. Sama seperti model penjualan properti pada umumnya belakangan ini, calon pembeli harus mendaftar untuk mendapatkan nomor urut pemesanan dengan membayar booking fee sebesar Rp5 juta.

Belum diketahui, rencana pengembang menghadirkan operator mal asal Jepang yang sudah lebih dahulu hadir di BSD City, Sentul City dan Jakarta Garden City ini apakah sudah mendapatkan ijin dari pemerintah DKI Jakarta. Memang, jika menggunakan aturan yang lama, sudah tertutup peluang untuk mendapatkan ijin pembangunan mal di Jakarta setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan moratorium pembangunan mal di wilayah ini.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyatakan tetap mengizinkan para pengembang untuk melakukan pembangunan pusat perbelanjaan di wilayah Ibu Kota.¬†“Bagi kami kalau mau bangun mall di Kota ya silakan saja. Masalahnya pengusaha juga tidak mau bangun kok. Mal sudah kebanyakan jadi mau bangun akan¬† rugi dia,” kata Aho, (9/05/2016) silam. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.