November 28, 2022

Grand Metropolitan, salah satu mal milik Metland di Bekasi

WARTAPROPERTI.COM | Pengembang PT Metropolitan Land Tbk. akan menghadirkan satu pusat perbelanjaan bagi warga Bekasi dan Cikarang di kawasan perumahan seluas 400 hektar, Metland Cibitung. Setidaknya satu tahun dari sekarang setelah stasiun kereta listrik Telaga Murni Cikarang selesai dibangun dan beroperasi, perusahaan berencana mewujudkan rencana ini. Informasi ini dikemukakan Direktur Metland, Wahyu Sulistio di kantornya, M-Gold Tower, Bekasi Barat, baru-baru ini.

“Kira-kira setahun lagi stasiun kereta listrik sudah selesai dibangun,” ungkap Wahyu sambil menambahkan bahwa Metland berencana untuk mengembangkan area komersial di Metland Cibitung.

Pembangunan Stasiun Telaga Murni ini hasil kerja sama antara Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kementerian Perhubungan RI Direktorat Jendral Perkeretaapian yang didukung oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Metland melalui anak perusahaan PT Fajarputera Dinasti membantu dalam kegiatan pembangunan berikut penyediaan lahan untuk pembangunan Stasiun Telaga Murni.

Sebagimana diketahui, telah dilakukan ground breaking pembangunan stasiun ini pada awal Agustus silam. Dengan adanya stasiun ini masyarakat sekitar Cikarang dan Cibitung dapat menggunakan moda transportasi KRL dari lokasi yang lebih dekat dari tempat tinggal. Dengan memakai KRL dengan waktu tempuh ke tempat tujuan juga menjadi lebih cepat dan hemat biaya.

“Dengan beroperasinya commuter line hingga ke Cibitung, maka pertumbuhan kelas menengah di Metland Cibitung juga akan semakin tinggi dan ini akan mempercepat rencana kami membangun mal di sana,” ungkap Wahyu tanpa merinci kapan pastinya rencana ini mulai diwujudkan.

Diketahui, sebelumnya Metland juga telah mewujudkan janjinya kepada warga Metland Transyogi dan Metland Cileungsi di wilayah Cibubur untuk menghadirkan sebuah pusat belanja di kawasan itu. Metropolitan Mall Cileungsi berdiri di dalam kawasan perumahan Metland Transyogi yang letaknya kurang dari 1 kilometer dari perumahan Metland Cileungsi. Mal ini telah resmi beroperasi pada awal Mei 2016 silam.

Metropolitan Mall Cileungsi merupakan portofolio pusat belanja keempat perusahaan ini, setelah Mal Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan Bekasi, dan Plaza Tambun Bekasi. (FL/Foto: FL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.