November 29, 2022

Samara Suites, Business Apartment Pertama di Jakarta dan Synthesis Square

WARTAPROPERTI.COM | Pengembang Synthesis Development yang dikenal dengan properti hasil kolaborasinya dengan Agung Podomoro yakni Kalibata City dan The Lavande Apartment, serta proyek milik sendiri Basura City, memperkenalkan konsep Business Apartment. Ini adalah konsep yang berada di antara apartemen biasa dan apartemen servis yang sudah dikenal kalangan luas. Dengan berada di tengah-tengah, business apartment menyediakan fasilitas lengkap dan jasa pelayanan seperti apartemen servis dengan harga sewa atau kepemilikan yang mirip dengan apartemen biasa.

“Bagi para pebisnis dan professional, Samara Suites adalah solusi. Karena harga sewanya seperti apartemen biasa, tetapi layanannya layaknya hotel bintang lima,” ujar Andi Setiyawan, Sales & Marketing Manager Synthesis Square sebagaimana dikutip Kompas.com, awal pekan ini.

Menurut dia, apartemen servis sudah jamak dikenal oleh konsumen properti di Jakarta. Namun, harga yang ditawarkan cukup tinggi, bisa mencapai tiga kali lipat harga apartemen biasa. “Samara Suites yang dikembangkan oleh Synthesis Development merupakan business apartement pertama yang memberikan pelayanan seperti housekeeping, laundry, groceries, makan, dan rental mobil dengan harga mirip apartemen biasa.”

Layanan-layanan itu pun tidak dipatok standar karena dimungkinkan untuk customized sesuai kebutuhan dan kemampuan penghuni apartemen.  Misalnya, layanan housekeeping yang bisa disesuaikan dengan jadwal penghuni. Begitu pula dengan pemesanan makanan, yang tidak harus tiga kali sehari.

Hal lain yang dimiliki Samara Suites adalah Rental Management Services (RMS) yakni suatu bagian yang disediakan untuk melayani kebutuhan penghuni. Jika penghuni membutuhkan sesuatu, mereka cukup menghubungi RMS, maka semua kebutuhan tersebut akan terpenuhi. RMS ini juga disediakan bagi para pemilik unit apartemen yang akan menyewakan unitnya kepada penyewa lain.

Selain itu, RMS juga akan membantu para investor untuk mengisi unit apartemen mereka dengan standar peralatan yang sudah ditentukan RMS. Supaya tidak terjadi persaingan antar investor, RMS juga akan memberikan harga standar bagi tiap tipe unit yang disewakan.

Samara Suites hanya memiliki 292 unit, berlokasi di Synthesis Square Jl. Jenderal Gatot Subroto kav 64 no 177A, Jakarta Selatan, Samara Suites berada lokasi strategis di jalan utama. Selain mudahnya akses tol dalam kota dan menuju bandara, transportasi umum pun sangat mendukung—di depan area  terdapat halte Transjakarta dan sebentar lagi akan ada stasiun Light Rail Transit (LRT). Lokasi itu juga sangat dekat ke gedung perkantoran baik swasta, pemerintah, kedutaan-kedutaan negara sahabat, pusat perbelanjaan, dan lokasi hiburan.

Samara Suites menunjang Synthesis Square yang merupakan business hub baru di Jakarta. Synthesis Square akan memiliki dua gedung perkantoran yang tentunya para pebisnisnya akan mengincar Samara Suites untuk tempat tinggal yang dekat serta praktis.

Samara Suitesmenyediakan tiga pilihan tipe unit  yaitu satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamars tidur, dengan harga kompetitif mulai dari Rp1,4 miliar serta didukung beberapa program antara lain program “Anda Ungkap, Kami Tebus, Anda Lega.” Maksud program ini adalah, “Apabila anda mengikuti program Amnesty Pajak (repatriasi dan deklarasi dalam negeri) dan dananya diinvestasikan ke Samara Suites, maka kami akan mengganti tebusan pajaknya. Selain itu, kami juga memberikan program tailored payment dimana pembeli bisa memilih tata cara pembayaran sesuai dengan keinginanya dan beragam program lainnya.” ujar Andi. (HH/FOTO: SYNTHDEV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.