November 28, 2022

Suasana pembukaan GS Supermarket di Legenda Wisata, Cibubur

WARTAPROPERTI.COM | Ekspansi peritel asing di Indonesia semakin tak terbendung. Dari negara asia, setelah Singapura dan Jepang, kini Korea pun menyusul. Peritel terbesar di Korea, GS Retail, akhir pekan lalu secara remi membuka gerai pertamanya di Indonesia. Dengan brand GS Supermarket, mereka hadir di gerbang Perumahan Legenda Wisata, Cibubur. GS Supermarket menawarkan produk-produk segar dengan harga yang kompetitif dan lingkungan belanja yang berorientasi konsumen.

Kehadiran supermarket Korea ini adalah hasil kolaborasinya dengan pengembang Sinar Mas Land. Keduanya menerapkan konsep ’’build to suit” dalam kerjasama ini. Pengembang membangun sesuai dengan pesanan dari mereka, dengan menghabiskan lahan seluas 2,913 m2 dan luas bangunan 1,712 m2, serta luas retail 1,277 m2. GS Supermarket dilengkapi dengan fasilitas dan keamanan terbaik, serta akses mudah melalui tol Jagorawi menuju tol Cibubur, tol Jatiwarna, dan pintu tol Cimanggis.

Lokasi Supermarket ini berada tak jauh dari pintu masuk Kota Wisata dan Legenda Wisata, dua perumahan milik Sinar Mas Land di Cibubur. Bangunannya dapat terlihat dari jalan raya dan mereka menyasar konsumen menengah ke atas. GS Supermarket menawarkan berbagai macam produk seperti makanan segar, makanan olahan, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, produk kebersihan, barang-barang elektronik, dan produk-produk lainnya.

Berdirinya GS Supermarket akan menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata Cibubur serta menambah variasi ritel yang ada bagi warga Cibubur. GS Supermarket juga menghadirkan berbagai tenant ternama antara lain Tous Les Jours, Bengawan Solo Coffee , Century , Great Chef, serta Kiddy Garden sebagai fasilitas bermain anak-anak.

GS Supermarket menawarkan kepada pengunjung, free shuttle bus di area Legenda Wisata, free delivery bagi para member di area Legenda Wisata, free entrance untuk Kiddy Land bagi para member, serta program membership point yang dapat diakumulasikan dan digunakan untuk pembelanjaan berikutnya di GS Supermarket.

Senior Executive Vice President GS Retail Co., Ltd., Korea, Yong Won Kim, mengatakan, pasar Indonesia merupakan salah satu yang paling cepat mengalami pertumbuhan di seluruh dunia. Indonesia merupakan negara yang dipenuhi oleh kalangan muda yang aktif secara ekonomi baik dalam produksi dan konsumsi.

’’Kami melihat bahwa hal ini akan menjadi kunci bagi pertumbuhan industri retail yang dibarengi dengan perkembangan negara ini,” katanya sebagaimana siaran pers yang diterima WartaProperti.Com, Jumat (7/10).

Sementara itu, Director GS Retail Indonesia, Eric Koo, mengatakan, pihaknya memutuskan untuk memilih Legenda Wisata sebagai lokasi supermarket pertama GS Retail, karena kawasan tersebut merupakan kawasan hunian menengah ke atas yang merefleksikan pertumbuhan populasi berpenghasilan tinggi di Indonesia.

’’Kami telah melakukan wawancara kepada lebih dari seratus warga disini untuk memahami gaya hidup warga, pengalaman belanja yang diinginkan, serta kebutuhan mereka untuk memiliki supermarket yang dapat mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Atas dasar itulah kami merancang dan menggabungkan kebutuhan warga sesuai dengan corporate value kami yaitu ’’fresh, friendly and fun” yang membedakan GS supermarket dengan supermarket lainnya,’’ tuturnya.

Sementara itu, CEO Strategi Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, mengatakan,’’Pengembangan Store Pertama GS Retail ini menggunakan konsep Build To Suit di mana konsep tersebut telah sukses diaplikasikan oleh Sinar Mas Land dalam berbagai proyek sebelumnya.’’ (HH/FOTO:IST)

Leave a Reply

Your email address will not be published.