December 6, 2022

Proyek Podomoro Golf View di Cimanggis, Jawa Barat

WARTAPROPERTI.COM | Dalam kondisi properti yang masih melambat, semua pengembang menerapkan strategi masing-masing untuk dapat bertahan melewati masa-masa sulit ini. PT Agung Podomoro Land Tbk misalnya, tidak mau mengambil risiko terhadap kepercayaan publik, sehingga kendati penjualan tidak sebagus periode 3-4 tahun lalu, pengembang ini jalan terus dengan penyelesaian proyek-proyek yang sedang berjalan. Mereka belum berniat menambah koleksi lahan atau landbank melainkan akan memaksimalkan lahan yang ada.

Vice President Director APLN Indra Widjaja Antono mengatakan, saat ini total landbank yang dikuasai APLN seluas 600 hektare. “Yang paling besar 500 hektare di industrial estate, di Karawang, 89 hektare yang bisa kita kembangkan lagi untuk residensial,” ujarnya baru-baru ini.

Indra mengungkapkan, saat ini juga ada 15 hektare landbank yang masih belum digarap, serta 10 hektare yang masih disusun rencananya. “Ada juga tanah yang belum diapa-apain 15 hektare, di Jakarta Timur 10 hektare masih kita planning buat apa,” tambahnya.

Indra juga menuturkan, pihaknya tidak akan merevisi target pendapatan yakni sebesar Rp3 triliun pada rencana awal. Dirinya pun optimistis mampu mencapai target karena ditopang dari beberapa proyek yang masih dipasarkan, seperti Podomoro Golf View, office tower di Medan dan pengembangan kawasan industri di Karawang.

Dia juga menjelaskan, perusahaan itu meraup penjualan hingga Rp1 triliun lebih dalam kurun waktu tiga bulan dari proyek apartemen Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok. Nilai penjualan sebesar itu berasal dari 2.600 unit apartemen pada tiga menara pertama dari total yang dipasarkan yakni 4.000 unit.

“Dalam tiga bulan kita bisa jual 2.600 unit, termasuk cepat penyerapan untuk itu kita optimis untuk tidak merevisi target pendapat Rp3 triliun,” ujar Indra.

Podomoro Golf View merupakan proyek apartemen superblok yang akan mencakup total 25 tower. Masing-masing tower memiliki 1.200 hingga 1.300 unit apartemen. Indra juga menuturkan, apartemen tersebut masih menjadi fokus APLN dalam mengincar pangsa pasar menengah hingga menengah ke bawah.

Superblok Podomoro Golf View, Cimanggis berada di atas lahan seluas 60 hektare yang akan meliputi 37.000 unit apartemen secara keseluruhan. Harga yang ditawarkan mulai dari di bawah Rp200 jutaan untuk tipe studio berukuran 21 meter persegi. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.