November 29, 2022

Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur

WARTAPROPERTI.COM | Perkembangan kawasan di Jakarta Timur khususnya Cakung, kian pesat saja. Salah satu kawasan perumahan yang memberi warna progres kawasan ini adalah Metland Menteng yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land (Metland) Tbk. Menjelang akhir tahun dan menyongsong tahun 2017 yang disebut-sebut akan menjadi era kebangkitan properti nasional, Metland Menteng pun menambah area komersial dengan membangun ruko Melrose di perumahan itu.

Ruko ini akan dikembangkan di kawasan perumahan seluas 135 ha itu, sementara proyek paling anyar ini akan dibangun di area seluas 5.000 m2 sebanyak 30 unit. Pengembangan ruko ini menyusul produk serupa di Jl Bulevar yang sudah habis terjual.

“Potensi pasar area komersial di Metland Menteng cukup besar karena komposisinya 90 persen rumah, 10 persen komersial,” ujar Edwin Wardhana, GM Metland Menteng, Kamis (20/10).

Di dalam proyek ini, terdapat dua  pilihan unit ruko, 132/100 (2 lantai) dan 200/100 (3 lantai) yang dipasarkan dengan harga mulai Rp2,4 miliar. Pada pemasaran perdana konsumen dapat membeli tunai bertahap hingga 60 kali dengan uang muka 20 persen dicicil 30 kali. Untuk KPR pertama uang mukanya bisa 5 persen. Dari penjualan ruko ini Metland menargetkan Rp72 miliar.

Edwin mengatakan Metland Menteng merupakan salah satu hunian paling strategis di Jakarta Timur. Aksesnya  bisa melalui jalan arteri dan tol di exit tol Cakung Barat. Ke Kelapa Gading, Jakarta Utara, semakin mudah dengan adanya jalan tembus di Tipar Cakung.

Selain berasal dari kawasan sekitar, potensi  pasar area komersial ini juga berasal dari penghuni Metland Menteng  yang berjumlah 2.600 KK. Area Metland Menteng yang  sudah dikembangkan baru mencapai 63 persen. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.