November 29, 2022

Banjir Garut yang memakan banyak korban

WARTAPROPERTI.COM | Hingar-bingar Pilkada DKI Jakarta yang masih dinahkodai Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, sepertinya tak berpengaruh pada kinerja gubernur dan wakil gubernurnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membantu pembangunan rumah korban banjir bandang di Garut. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tentang skema hibah dan corporate social responsibility untuk korban banjir bandang yang rumahnya hancur.

“Saya akan berkoordinasi dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub, apakah melalui skema hibah bisa di 2017, atau nanti kita carikan CSR kurangi beban warga,” kata Saefullah di Garut, Jawa Barat, Kamis (20/10).

Saefullah menjelaskan, permintaan prioritas bantuan itu berdasarkan kebutuhan warga sesuai yang sampaikan kepada Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. “Wakil Bupati sampaikan tadi prioritasnya rumah bagi warga yang kehilangan tempat tinggal,” ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman sempat berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melalui sambungan telepon. Helmi menjelaskan, saat ini ratusan warganya kehilangan tempat tinggal akibat musibah banjir bandang. “Tahun 2017 akan diupayakan hibah buat kami. Pemerintah Kabupaten Garut akan segera memprosesnya, akan mengajukan proposal hibah terkait bantuan sosial ini,” tandas Helmi. (PP/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.