December 6, 2022

Apartemen Grand Taman Melati 2, Margonda Raya, Depok

WARTAPROPERTI.COM | Banyak pengamat dan pelaku properti mengatakan bahwa tahun ini properti masih dilanda lesu pasar yang baru akan bergairah kembali di tahun 2017, sekalipun itu baru prediksi. Namun, kalau melihat beberapa proyek yang laku keras, analisis pasar properti di Indonesia harus ditinjau kembali. Pasalnya, pada proyek-proyek tertentu, pengembang mengklaim penjualannya laris manis.

Seperti yang dialami proyek Apartemen Grand Apartemen Taman Melati dan Grand Taman Melati Margonda, yang dikembangkan oleh anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti. Khususnya Grand Taman Melati Margonda 2 yang mengincar mahasiswa, dengan harga Rp496 juta untuk tipe studio, penjualannya sangat menggembirakan.

“Jadi kamj baru luncurkan hari ini sekalian pemilihan unit, pemesan sekitar 60 persen dari unit yang dikembangkan,” ujar Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Gedung PT Adhi Persada Properru Pulung Prahasto di Hotel Grandhika Iskandarsyah, akhir pekan lalu (26/11/2016).

Ia mengatakan, lebih dari 90 persen unit yang tersedia di Grand Taman Melati Margonda 2 adalah studio, sementara sisanya adalah tipe satu dan dua kamar tidur. Hal ini disesuaikan dengan target utama pasar apartemen ini yakni kalangan mahasiswa.

Prahasto juga menambahkan, selain orang tua mahasiswa, Adhi Persada Properti juga mengincar para investor, karena berdasarkan pengalaman saat memasarkan Taman Melati Margonda 1, ia melihat adanya potensi tersebut. Orangtua mahasiswa biasanya juga berperan sebagai investor. Mereka membeli dua unit apartemen, satu unit untuk ditempati anaknya dan satu unit lainnya untuk disewakan.

Dirinya juga mengakui bahwa sebenarnya pihaknya tidak berencana menambah menara. Tetapi, karena permintaan tinggi, kami bangun Grand Taman Melati Margonda 2,” tutur Prahasto.

Awal pembangunan apartemen ini direncanakan pada bulan November 2016, dengan pekerjaan konstruksi akan memakan waktu sekitar 3 tahun. Dengan demikian, dijadwalkan pada bulan Desember tahun 2019 unit apartemen tersebut bisa diserahterimakan kepada penghuni. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.