November 29, 2022

Bangunan Soho@Podomoro City

WARTAPROPERTI.COM | Peristiwa kebakaran yang melanda salah satu bangunan apartemen di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat tadi malam (9/11/2016) menjadi sorotan media nasional dan warga sekitar maupun yang melintas di depan ruas jalan S. Parman, Slipi-Grogol. Beberapa stasiun televisi bahkan melakukan live report langsung dari lokasi kebakaran, meski minim sekali informasi mengenai detail kejadian yang menimpa kawasan superblok dengan sejumlah bangunan megah di dalamnya. Tengah malam tadi, pihak pengembang yakni PT Agung Podomoro Land Tbk., baru memberikan keterangan kepada media terkait hal tersebut.

“Sumber kebakaran berasal dari area Apartemen Soho@Podomoro City, gedung di atas Neo Soho Mall, yang masih dalam taha konstruksi, belum berpenghuni atau masih kosong, pada sekitar pukul 20.30 wib. Api menjalar ke sisi fasad atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin menyebabkan api cepat membesar di luar gedung. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan,” ungkap F. Justini Omas, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land, Tbk., sebagaimana diterima media ini pagi tadi.

Meskipun tampak sebagaimana dikabarkan oleh media sosial maupun media mainstream seperti televisi, asap mengepul dan terus meluas, namun pihak perusahaan menjelaskan bahwa api tidak sampai masuk ke dalam gedung yang belum 100% rampung dibangun itu.

“Kondisi di dalam gedung, baik di Apartemen Soho@Podomoro City yang masih kosong maupun Neo Soho Mall, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.”

Menurut Omas, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada jam 22.30. Sementara disebutkan juga bahwa fasilitas pemadam kebakaran yang disediakan oleh gedung pun berfungsi dengan baik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami informasikan pula bahwa Central Park Mall dan Neo Soho Mall tetap buka dan beroperasi normal seperti biasa pada besok hari (Kamis, 10/11/2016-red).” (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.