November 27, 2022

Prijono Sugiarto, CEO Astra International

WARTA PROPERTI.COM | Bisnis properti di Indonesia boleh saja mengalami pelambatan tetapi daya tarik industri ini tetap saja kinclong bagiĀ  korporasi pemilik modal. Seperti halnya PT Astra International Tbk (ASII), perusahaan yang identik sebagai perusahaan otomotif ternama di Indonesia ini, meluncurkan lini bisnis ketujuh, yaitu bidang properti sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnis Astra secara berkelanjutan.

Sebelumnya perusahaan ini sudah memiliki enam lini bisnis Astra lainnya yakni Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik dan Lainnya serta Teknologi Informasi. Lini bisnis ketujuh ini dinamakan sebagai PT Astra Land Indonesia (ALI). Gawean perdana ALI ini adalah penandatangan pembentukan perusahaan patungan antara ALI dan PT Mitra Sindo Makmur, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk, untuk mengakuisisi dan mengembangkan area seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur senilai Rp 3,4 triliun.

Sebelumnya, Astra juga sudah dalam proses membangun Menara Astra serta tiga menara apartemen yang seluruhnya berlokasi di lahan seluas 2,4 hektare di jalan Sudirman. Kedua proyek ini menelan biaya sekitar Rp 8 triliun dan pembangunannya dimulai pada kuartal pertama tahun 2014 serta diharapkan rampung pada awal tahun 2018.

Di samping itu, Astra juga tengah mempersiapkan proyek perumahan di kawasan Simatupang. Acara peluncuran digelar kemarin (02/11/2016) dan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimudjono. Hadir juga Presiden Komisaris Astra International Budi Setiadharma dan jajaran komisaris Astra, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto dan direksi, serta eksekutif Grup Astra, kalangan bankir investasi dan analis.

“Dengan rasa bangga dan penuh komitmen kami meluncurkan lini bisnis baru, yaitu bidang properti yang kami sebut dengan Astra Properti, menyusul bisnis infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan dan operator air bersih,” kata Prijono dalam keterangan tertulisnya. (DTK/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.