December 3, 2022

Sylviana Murni dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

WARTAPROPERTI.COM | Pilkada DKI menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan berbagai harapan bahkan tuntuan mereka kepada para calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada 15 Februari 2017 nanti. Seperti yang terjadi hari ini di Daan Mogot, Jakarta Barat. Warga penghuni rumah susun sewa (rusunawa) milik Pemprov DKI Jakarta yang dibangun oleh Agung Podomoro Land, minta kepada calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni, agar status Rusunawa Daan Mogot dijadikan sebagai rumah susun sederhana milik (rusunami).

Abdul Azis, salah seorang warga dari Rusun Daan Mogot, mengatakan, sengaja datang untuk menyampaikan keluhan serta harapannya itu kepada Sylviana. “Kami bisa bayar (nyicil) tiap bulan dan sampai beberapa tahun kemudian itu milik kami. Soalnya nanti takutnya ada aturan macam-macam, kami diusir lagi,” ujar Azis.

Azis juga mengeluhkan air bersih yang sulit didapatkan oleh warga Rusun Daan Mogot.

Menjawab harapan tersebut, Sylviana mengatakan, kewenangan menjadikan rusunawa menjadi rusunami bukan berada di tangan Pemprov DKI. Sylviana menyebut, ada Undang-undang yang mengatur penggantian status hunian tersebut.

Sylviana mencontohkan rumah susun yang ada di Singapura. Menurut dia, rumah susun di negara tersebut juga tidak pernah dijadikan hak milik. “Tapi biarlah itu jadi kajian tersendiri karena sudah banyak laporan seperti itu ke saya,” ujar Sylviana.

Terkait air bersih, Sylviana mengaku telah memiliki konsep agar air bersih bisa dinikmati warga Ibu Kota termasuk warga rusun. Salah satu konsep yang masih dikaji ialah air keran yang langsung bisa diminum oleh masyarakat. “Step terakhir adalah air bisa diminum, tapi yang penting semua bisa mendapat air bersih,” ujar Sylviana. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.