November 27, 2022

Surya Grand Cisoka, konsep baru rumah gudang

WARTAPROPERTI.COM | Kondisi ekonomi saat ini menuntut para pelaku usaha untuk menggunakan solusi efisien dan efektif dalam mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan menggunakan konsep gudang dan tempat tinggal dalam satu kesatuan. Konsep ini mengubah cara pandang klasik yang membedakan tempat usaha dan tempat tinggal. Selain menghindari jarak dan waktu tempuh antara rumah dan tempat usaha, para pelaku bisnis juga tidak perlu melakukan dua investasi yang berbeda, yakni rumah dan gudang.

Atas pertimbangan rasional inilah, Surya Grand Cisoka menawarkan kesempatan untuk memiliki tempat usaha yang menyatu dengan tempat tinggal. Proyek yang dikembangkan oleh  PT Surya Semesta Perkasa ini, menghadirkan bangunan gudang plus rumah. Konsep ini merupakan bangunan gudang modern yang dikombinasi dengan tempat tinggal.

Surya Grand Cisoka, konsep komersial terbaru yang digarap oleh Surya Semesta Group ini menghadirkan “multipurpose home” . Lokasi proyek berada di Jalan Raya Cisoka, sekitar 6 km dari exit Tol Balaraja Barat. Konsep terbaru ini menggabungkan antara rumah tinggal dengan gudang multiguna untuk kepraktisan usaha pebisnis. Rumah multiguna yang dipasarkan merupakan bangunan 2 lantai, dimana pada lantai dasar dapat berfungsi sebagai gudang multiguna, dan untuk lantai atasnya berfungsi sebagai tempat tinggal.

Pada lantai atas sudah terdapat 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, lengkap dengan ruang tamu, dan dining room. Row jalan di lingkungan gudang seluas 20 meter yang memungkinkan akses untuk manuver kontainer.

“Boleh dikatakan, konsep ini adalah konsep pertama di sektor properti nasional. Sejak Oktober lalu kami sudah memasarkan produk multipurpose home ini,” kata Rita Megawati, Principal LJ Hooker Gading Serpong, sekaligus bertindak sebagai Project Coordinator Surya Grand Cisoka, di Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu (5/11/2016).

Umumnya, lanjut Rita, gudang disatukan dengan kantor, namun dari pengalaman proyek-proyek sebelumnya, banyak konsumen yang mengalihfungsikan kantornya menjati tempat tinggal. Pasalnya, ada beberapa konsumen tersebut memiliki tempat tinggal yang jauh dari tempat usahanya. “Berdasarkan pengalaman itu, maka kami siapkan gudang sekaligus hunian,” kata Rita.

Surya Grand Cisoka hanya berjarak 3,5 km dari sentra pergudangan Surya Balaraja yang telah lebih dulu eksis, atau sekitar 5 menit dari exit tol Balaraja Barat, Tangerang Banten. SGC berada di areanya seluas 26 hektar dengan jumlah unit sekitar 400 unit.

Rita mengatakan, Surya Grand Cisoka, gudang plus  rumah, ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi, serta dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, dan ruang keluarga. Surya Grand Cisoka menyasar para pedagang dan pelaku bisnis lainnya yang saat ini jumlahnya terus meningkat.

Gudang + rumah, Surya Grand Cisoka, kata Rita, memiliki luas bangunan, mulai dari  type type 7m x 30m, type 9m x 40m, dan type 11m x 40m. Adapun harganya mulai dari Rp 888 juta,

“Kawasan Kompleks terpadu dengan luas lebih dari 26 Ha dirancang dengan infrastruktur jalan yang lebar (ROW 20m) & dapat memenuhi kebutuhan hunian dan  juga bisnis. Sebagai hunian dilengkapi area fasilitas lingkungan hijau dan nyaman. Dan juga dapat berfungsi sebagai area bisnis yang dekat dengan kawasan penunjang lainnya seperti industri, komersial, market area, dll. Tersedia berbagai pilihan ukuran yang cocok untuk kebutuhan hunian dan bisnis,” kata Rita.

Untuk kenyamanan para penghuni dan memperlancar arus bisnis, Surya Grand Cisoka juga melengkapi berbagai fasilitas penunjang, seperti  jaringan biznet, CCTV 24 jam, lapangan futsal, tempat ibadah, balai warga, taman bermain, lapangan basket, jogging track, dan fitness park.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah row jalan seluas 20 meter dan dilengkapi pagar layaknya rumah hunian,” ucap dia. (FL/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.