November 29, 2022

Ahok menang di tingkat PT TUN, reklamasi Pulau G jalan terus

WARTAPROPERTI.COM | Gubernur DKI Jakarta non aktif yang juga calon gubernur DKI Jakarta hari ini di Cipete Selatan, Jakarta Selatan, menerima keluhan soal banjir dari warga. Warga setempat, tepatnya di  Jalan Teratai, Cipete Selatan, Jakarta Selatan disambangi Ahok karena dirinya menerima laporan soal banjir di kawasan itu. Menurut Ahok, sulit diterima akal sehat karena kontur wilayahnya di ketinggian sehingga mestinya sulit terjadi banjir.

“Harusnya Jakarta Selatan itu enggak ada cerita banjir karena kan tinggi. Jakarta Utara yang pendek saja sudah beres,” ujar Ahok, Selasa (6/12/2016).

Seorang warga di lokasi mengatakan banjir tersebut terjadi setelah ada perumahan baru yang dibangun di dekat permukiman mereka. Beberapa kali menyapa warga, Ahok selalu menerima keluhan yang sama. Ahok pun menemukan ada tembok perumahan yang mengelilingi permukiman warga. Dia menyusuri tembok tersebut dan mencari saluran airnya.

Setelah melakukan pengamatan sekeliling, Ahok pun paham permasalahan di kampung tersebut. Dia mengatakan pengelola perumahan itu kemungkinan sudah memutar saluran air di permukiman warga kampung. Padahal saluran air itu seharusnya berada di lingkungan perumahan. Akibat saluran air yang dipindahkan, air yang meluap pun masuk ke permukiman warga.

“Semua perumahan di Jakarta Selatan nakal, Pak. Saluran airnya dia ubah. Nanti kita cek ini. Tunggu saya balik cuti dulu nanti kita cek. Kalau memang dia salah, saya suruh bongkar,” ujar Ahok. (HH/Foto: HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.