December 3, 2022

Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum REI 2016-2019

WARTAPROPERTI.COM | Unggul tujuh suara membawa Soelaeman Soemawinata atau Eman keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) periode 2016-2019 yang berlangsung sengit di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (30/11/2016). Eman mengalahkan Hari Raharta Sudrajat, mantan Sekjen DPP REI periode sebelumnya dengan total raupan suara 98 vs 91 di arena Sidang Paripurna 5 Musyawarah Nasional (Munas) REI ke 15 itu.

Ketatnya persaingan antar kedua kandidat ini sudah terasa sejak di luar arena Munas. Eman tampak mempersiapkan diri secara baik dengan melakukan sejumlah roadshow ke daerah, mengunjungi sejumlah DPD REI. Konsilidasi ini terbukti sukses dengan kemenangan yang diperoleh.

Eman beberapa saat yang lalu, setelah kembali dari kunjungannya ke daerah mengatakan, dirinya akan membawa REI menjadi sebuah organisasi yang menaungi semua pengembang properti. Dirinya siap memimpin sekitar 3.000 perusahaan properti yang bernaung di bawah REI tanpa memandang pengembang besar maupun kecil.

“Tidak akan ada perbedaan dan sekat antara pengembang kecil di daerah dan pengembang besar nasional. Keduanya akan diberi porsi perhatian yang sama” ujarnya.

Eman bertekad membawa REI menjadi organisasi yang lebih berwibawa dan bermanfaat untuk anggota serta berperan aktif dalam pembangunan. Dia akan membawa REI mengawal industri properti sebagai garda terdepan pembangunan nasional sehingga layak diberi perhatian lebih oleh pemerintah.

“Saya sudah berkeliling Indonesia dan menemukan adanya gap kebutuhan antara pengembang di daerah dan di Jakarta. Kalau pengembang di daerah kan hanya berpikir sederhana bagaimana agar usahanya tumbuh dan tetap berjalan. Karena itu, kalau emang dipercaya menjadi ketua, di tahun pertama saya akan menuntaskan kendala pendanaan pengembang di daerah,” ucap Eman.

Eman sendiri sebelumnya adalah Ketua DPD REI Banten. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Kadipaten Banten Realty, Komisaris Utama PT Bumi Cendana Indah, Komisaris PT Alfa Goldland Realty, dan Anggota Dewan Penasihat Kadin Provinsi Banten.

Jabatan lain Eman adalah Ketua Ikatan Alumni Planologi ITB dan Direktur PT Bukit Indah Padang Golf. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.