December 6, 2022

Marketing sales Metland mulai memperlihatkan progress sejak Agustus 2016

WARTAPROPERTI.COM | Setelah sepanjang setengah tahun pertama mengandalkan penjualan dari proyek residensial yang menyasar kelas menengah dan menengah ke bawah, saat ini Metland mengalami peningkatan penjualan di proyek kelas menengah dan menengah ke atas seperti proyek Metland Menteng dan Metland Transyogi. Perusahaan mencatat, peningkatan penjualan versi marketing di kedua proyek ini mencapai 61% dan 51% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Kami melihat peningkatan di sektor properti salah satunya didorong oleh program Tax Amnesty yang diberlakukan oleh pemerintah disamping relaksasi kebijakan di sektor properti seperti LTV dan penurunan suku bunga KPR. Walaupun kami belum melihat dampak yang signifikan namun kami melihat properti menjadi satu pilihan investor untuk menempatkan dananya,” ungkap Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk. kepada media di Jakarta dalam acara public expose di Bursa Efek Indonesia, kemarin (05/12/2016).

Perseroan pada tahun 2016 ini mencatatkan sejumlah progres dalam pembangunan proyek mereka. Pada semester pertama 2016, Metland menyelesaikan pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan residensial Metland Transyogi. Lalu, pada 5 Mei 2016 Metropolitan Mall Cileungsi mulai beroperasi untuk melayani wara yang menghuni kawasan Cileungsi, Jonggol, dan Timur Cibubur yang saat ini mulai disesaki oleh penduduk melalui kehadiran berbagai proyek hunian di wilayah itu. Terbukti, per Oktober 2016 tingkat okupansi atau area tersewa di Metropolitan Mall Cileungsi mencapai 93,43%.

Juga, Metland melalui anak Perusahaan PT Fajarputera Dinasti telah memulai pembangunan Stasiun Telaga Murni di kawasan Cikarang, Bekasi. Seremoni pemancangan tiang pertama dilakukan pada 8 Agustus 2016. Proyek ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Kementerian Perhubungan RI Direktorat Jendral Perkeretapian yang didukung oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pembangunan stasiun Telaga Murni merupakan bagian dari rencana untuk meluaskan jangkauan KRL dari stasiun Bekasi hingga Stasiun Cikarang. Ir. Anhar Sudrajat, Wakil Presiden  Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengungkapkan, stasiun baru ini akan menghidupkan properti di kawasan sekitar, termasuk proyek Metland Cibitung yang tengah dikembangkan.

Sementara itu kegiatan penjualan di Metland Cyber City telah dimulai sejalan dengan membaiknya daya beli masyarakat. “Pekerjaan persimpangan (interchange) sebagai akses langsung ke Metland Cyber City telah dibuka. saat ini telah dipasarkan pula Cluster East Terrace dengan total 67 unit rumah.” ujar Olivia Surodjo, Direktur Keuangan Metland.

Rencana pembangunan proyek Metland untuk tahun 2017 yang telah masuk dalam agenda adalah pembangunan apartemen Strata Kaliana, Apartemen di kawasan komersial Urban City Metland Transyogi, Kondotel di Bandar Lampung, Metropolitan Mall Cibitung, Apartemen di Metland Tambun serta memulai proyek mixed use di Metland Cyber City.

“Ground breaking tower pertama Kaliana Apartemen akan dilakukan pada kuartal I 2017 mendatang,” ujar Anhar.

Sepanjang 2016 Metland memperoleh beberapa penghargaan diantaranya Asia Pacific Property Award 2016 dengan predikat five stars untuk Metland Urban City, kawasan komersil di Metland Transyogi. Selain itu, Cluster Platinum di Metland Tambun dan Metropolitan Mall Cileungsi memperoleh penghargaan Indonesian Property Awards 2016 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru Group. Metland juga mendapatkan penghargaan 50 Best of the Best Companies 2016 dari Forbes Indonesia untuk ketiga kalinya. (HH/Foto: HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.