November 29, 2022

Manajemen Keppel Land dan PT Metropolitan Land Tbk.

WARTAPROPERTI.COM | PT Metropolitan Land Tbk., emiten lokal yang terkenal dengan pengembangan sejumlah proyek properti di wilayah Jabodetabek, hari ini, Kamis (22/12/2016) melakukan penandatanganan kerjasama operasional dengan pengembang jiran, Keppel Land untuk proyek Metland Puri.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk., dalam konferensi pers penandatanganan kerjasama di Artpreneur, Ciputra World Kuningan mengatakan pihaknya senang dapat bekerjasama dengan Keppel Land dalam proyek ini karena kedua belah pihak akan berkolaborasi dengan kelebihannya masing-masing untuk membangun perumahan berkualitas dan meningkatkan nilai dari kawasan Metland Puri.

“Kami berterima kasih kepada Keppel Land karena sudah memilih kami untuk kerjasama membangun properti di Cipondoh, Tangerang dan saya berharap ini adalah awal yang baik untuk kerjasama dalam mengembangkan properti lainnya di tanah air,” jelas Thomas.

Kepell Land adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Asia dan keberadaannya telah diakui karena kualitas dalam pengembangan perumahan. Developer ini juga menjadi pemenang berbagai penghargaan properti dan menerapkan standar tinggi dalam tata kelolah perusahaan dan transparansi.  Portofolio proyeknya tersebar di Singapura dan China di mana kedua negara ini tonggak untuk kemudian mengembangkan pasarnya di wilayah Vietnam dan Indonesia yang masih dikategorikan sebagai pasar yang sedang bertumbuh.

Portofolio Keppel Land yang cukup dikenal adalah gedung pencakar langit Marina Bay Financial Centre, Ocean Financial Centre, dan One Raffles Quay di Singapura. Selain itu ada 70.000 unit hunian karya Keppel Land yang berada di Singapura dan negara lain. Keppel Land adalah salah satu pelopor pengembang terbaik Singapura.

Sementara itu PT Metropolitan Land Tbk., atau Metland adalah perusahaan pengembang lokal yang sudah berpengalaman selama 20 tahun dalam mengembangkan properti di tanah air. Di penghujung tahun 2016 ini Metland menjajaki kerjasama dalam membangun perumahan premium.

Sam Moon Thong, Presiden (Indonesia) Keppel Land mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu kunci pasar Keppel Land yang sedang berkembang dan kami fokus untuk memperkuat cengkeraman kami di wilayah Jabodetabek yang sedang mengalami pertumbuhan pesat. Kami senang memiliki mitra kerja dengan pandangan yang sama seperti Metland. Kami berusaha untuk memnuhi kebutuhan kelas menengah yang saat ini tumbuh pesat dalam mewujudkan impian memiliki rumah berkualitas.”

Di wilayah Jakarta Barat, Keppel Land mengembangkan West Vista dan pembangunan residensial lainnya di Daan Mogot yang akan menghasilkan total lebih dari 7.000 unit.

Metland yakin bahwa kerjasama dengan Keppel Land ini akan sangat menguntungkan. Apalagi dengan adanya informsi pintu tol Karang Tengah yang dipindahkan ke Cikupa, dimana ini akan mengurai kemacetan yang ada selama ini. Dengan akses transportasi yang semakin mudah ini, potensi penjualan unit pun semakin tinggi. (HH/Foto: HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.